Pengendalian Managemen Terhadap Keseimbangan Perusahaan

177

Tangerang,Satubanten.com-pengendalian managemen merupakan structural yang mengatur system yang ada didalam perusahaan.sedangkan keseimbangan persuhaan merupakan tingkat output input dalam perusahaan bisa berjalan sesuai prosedur yang ada. Didalam pengendalian managemen perusahaan dibutuhkan berbagai tahapan-tahapan untuk bisa teralisasikan baik secara tim maupun indevidu.

Setiap perusahaan untuk memenuhi keseimbangannya dibutuhkan yang Namanya tahapan system pengendalian managemen ?

Sistem pengendalian manajemen sangat diperlukan dalam sebuah perusahaan karena sistem ini memiliki peranan yang cukup besar dalam perkembangan perusahaan. Suatu perusahaan akan rentan mengalami kemunduran jika tidak memiliki sistem pengendalian manajemen.

Namun, sebagian perusahaan juga ada yang tidak terlalu memikirkan sistem pengendalian manajemen ini. Oleh karena itu, tidak sedikit perusahaan besar yang mengalami kemunduran ataupun bangkrut. Berdasarkan kenyataan ini, maka setiap perusahaan dinilai harus kembali menguji dan mengkaji ulang sistem pengendalian manajemen mereka.

Lalu bagaimana tujuan pengendalian mangemen dalam organisasi managemen ?

Managemen bertujuan untuk mempermudah dan memperlancar organisasi didalamnya, selain hal itu managemen juga menjadi pondasi dan pedoman yang wajib di taati,dikarnakan managemen bisa berpengaruh secara signifikan terhadap keseimbagan perusahaan untuk jangka pendek maupun dimasa yang akan datang.

Menurut peneliti pengendalian managemen memiliki tujuan lain diantaranya adalah : Supaya proses pelaksanaan dilakukan sesuai dengan ketentuan – ketentuan dari rencana. Melakukan tindakan perbaikkan ( corrective ), jika terdapat penyimpangan – penyimpangan ( deviasi ). Supaya tujuan yang dihasilkan sesuai dengan rencananya. Hal inilah mengapa pengendalian managemen dijadikan sebagai pondasi perusahaan.dikarnakan baik buruk, maju tidaknya perusahaan berada ditangan managemen.

Pada inti opini diatas adalah untuk mengetahui bagaimana pentingnya pengendalian managemen untuk kesejahteraan perusahaan dimasa yang akan datang, selain hal itu pengendalian managemen juga dijadikan sebagai pondasi bagi perusahaan didalamnya dengan adanya pengendalian yang kuat tentu juga akan menciptakan keseimbangan didalam perusahaan itu sendiri.

Comments are closed.