Laporan Kinerja GWM 2022: Investasi Litbang Capai RMB 12,18 Miliar, Naik 34%

19

BAODING, Tiongkok, Satubanten – Pada 30 Maret lalu, GWM merilis laporan tahunan 2022. Pada 2022, pendapatan operasional GWM mencapai RMB 137,34 miliar. Laba bersih yang diatribusikan kepada pemegang saham perusahaan terbuka tercatat senilai RMB 8,27 miliar, naik 22,90% secara tahunan.

Pada 2022, GWM menjaga kondisi finansial yang sehat dan berkelanjutan dengan mempercepat transformasi teknologi pintar dan energi baru, serta melansir potensi produk dan momentum pasar. Lebih lagi, GWM berhasil membuat perkembangan dalam energi baru, teknologi pintar, globalisasi, dan transformasi sistem.

Pada 2023, GWM akan terus menjadikan pengembangan teknologi sebagai landasan, pengembangan global sebagai sayap, memegang komitmen energi baru yang “Lebih Ramah Lingkungan, Baik, dan Aman”, mempertahankan kecermatan dan integritas sebagai unsur utama ketika membuat mobil, serta menghadirkan teknologi yang menjamin kesetaraan hak bagi semua orang.

Dilatarbelakangi revolusi teknologi pintar dan energi baru di industri, GWM terus menggencarkan inovasi sains dan teknologi. Pada 2022, GWM berinvestasi senilai RMB 12,18 miliar dalam penelitian dan pengembangan, naik 34,34% secara tahunan, atau setara dengan 8,87% pendapatan operasional. GWM juga kian memperkuat keahlian riset dan pengembangan, mengonsolidasikan inovasi teknologi, serta selalu meningkatkan daya saing utama.

GWM berhasil menjadi satu-satunya perusahaan otomotif di Tiongkok, dan satu dari dua perusahaan otomotif di dunia yang membangun rencana pengembangan rantai industri yang datar, berjejaring, serta terdesentralisasi pada dua segmen penting, yakni energi dan teknologi pintar. GWM juga mengembangkan forest ecosystem yang menjadi habitat bagi berbagai spesies saling berinteraksi dan terus berevolusi. Hal tersebut membentuk rencana pengembangan industri yang lengkap, mewujudkan kendali independen atas teknologi inti, serta kolaborasi efisien antara sistem kelembagaan.

Di segmen energi baru, GWM merumuskan strategi pengembangan paralel yang terdiri atas energi hybrid, tenaga listrik murni, dan hidrogen dengan berbagai jalur teknologi. GWM pun membangun sistem energi terdepan di industri yakni “fotovoltaik + penyimpanan energi terdistribusi + penyimpanan energi terpusat”. Bahkan, GWM membangun rencana pengembangan rantai nilai industri lengkap yang mencakup “tenaga surya – baterai – energi hidrogen – tenaga kendaraan”.

Teknologi intelligent four-wheel drive hybrid yang baru dilansir, Hi4, kini merealisasikan “konfigurasi baru” yang meliputi tiga sumber tenaga dengan distribusi dua sumbu roda (dual axis). Maka, Hi4 hadir sebagai “terobosan baru” dalam sistem intelligent torque vector control iTVC, serta “standar baru” dalam sistem transmisi electromechanical coupling transmission. Teknologi ini akan pertama kali diaplikasikan pada model mobil energi baru HAVAL yang baru diluncurkan. Sementara, seluruh lini produk energi baru buatan GWM juga akan tersedia dalam 4WD pada 2024.

Ke depan, di tengah persaingan pasar yang semakin sengit, forest ecosystem GWM akan terus membuktikan keunggulannya, secara komprehensif mengandalkan energi baru yang berteknologi pintar dengan sekuens baru, kanal baru, model baru, teknologi baru, serta produk baru. Dengan demikian, GWM selalu meningkatkan bauran produk dan memenuhi beragam kebutuhan konsumen.

Comments are closed.