ZTE Resmi Luncurkan Seri Terbaru 5G Gaming-Phone Nubia Neo 5G

44

SHANGHAI, satubanten – ZTE resmi meluncurkan seri terbaru 5G gaming-phone nubia Neo 5G yang didukung 5G SoC T820 teranyar dari UNISOC, platform seluler dengan CPU Octa-core, proses EUV 6nm, fitur 5G dual-SIM dual-standby, dengan koneksi 5G yang sangat stabil.

T820 terdiri atas satu unit Arm Cortex-A76 dengan kecepatan 2,7GHz, tiga unit A76 lain dengan kecepatan 2,3GHz, serta empat unit Arm Cortex-A55 dengan kecepatan 2,1GHz. Didukung 3MB L3 cache dan 4 Core GPU Arm Mali-G57 dengan frekuensi hingga 850MHz, T820 memberikan kinerja optimal santara portofolio produk Unisoc.

Di sisi lain, T820 dapat beroperasi dengan konsumsi energi yang lebih hemat hingga 40% dibandingkan platform seluler 5G UNISOC generasi pertama dalam beberapa skenario tertentu. Hal ini tercapai berkat peningkatan teknis desain baru yang menghemat energi. Maka, T820 dapat memberikan kinerja optimal untuk game sekaligus mempertahankan efisiensi energi.

T820 memiliki teknologi pengurangan kebisingan AI dan teknologi penguat daya Smart PA yang meningkatkan kualitas bas dan audio, serta menghasilkan panggilan telepon yang sangat jernih.

T820 menggunakan lingkungan eksekusi tepercaya dan mesin independen dengan enkripsi/dekripsi berbasiskan perangkat keras. Solusi ini mengintegrasikan Secure Element dengan standar industri keuangan pada SoC. Solusi ini tak hanya menghemat biaya PCB dan produksi, namun juga menghadirkan solusi yang lebih kompetitif bagi pelanggan.

UNISOC T820 mendukung teknologi agregasi dual-carrier 5G NR TDD+FDD, serta mampu mewujudkan agregasi frekuensi hingga 130MHz, yang meningkatkan jangkauan jaringan 5G secara drastis, serta menjamin kecepatan 5G yang lebih optimal.

Didukung teknologi inovatif yang memperluas jangkauan skenario penggunaan oleh UNISOC, T820 menambah uplink throughput pengguna terdekat hingga 60%, serta mengandalkan jangkauan jaringan hingga lebih dari 100%. Hal ini mengatasi kendala uplink 5G, serta memberikan dukungan teknis yang meningkatkan pemantauan multi-saluran berdefinisi tinggi, kontrol gerakan jarak jauh, visi mesin, serta aplikasi lainnya.

T820 memiliki arsitektur ISP quad-core dengan mesin gambar Vivimagic generasi keenam UNISOC, serta satu kamera 100 Megapiksel dan fitur lengkap perekaman video berdefinisi tinggi 4K. Didukung algoritma AI yang dirancang UNISOC, T820 mampu menyediakan fitur noise reduction dengan AI, AI-HDR, AI-Bokeh, AI FaceID, AI Face Detection, serta berbagai jenis fitur pencitraan lain yang didukung AI.

Dengan metode pengolahan gambar 14 bita RAW, arsitektur baru yang disebut “mesin pemrosesan gambar heterogen”, serta teknologi multi-bingkai dan multi-eksposur XDR untuk malam hari, T820 dapat memproses detail yang lebih banyak dan menyediakan efek pemandangan malamdengan mutu yang lebih baik.

T820 memiliki arsitektur NPU+VDSP generasi baru yang sangat efisien dengan daya komputasi NPU hingga 8 TOPS. Arsitektur ini meningkatkan kinerja hingga 67% dari arsitektur generasi sebelumnya, mengoptimalkan bandwidth jaringan.

Dilengkapi arsitektur layar multi-core generasi terbaru dari UNISOC dengan kualitas FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz, serta fitur pengolahan gambar berstandar HDR dengan format dan rangkaian lengkap, T820 menghasilkan kualitas gambar yang sangat berjenjang.

Layar multi-screen T820 dapat mendukung mutu gambar hingga 4K HDR10+. Dengan peningkatan kontras dinamis, layar T820 mengolah gambar secara natural dan realistis, menghasilkan warna yang jernih dan cerah, serta menghadirkan visual dengan palet warna yang kian lengkap. Kinerja ini sangat meningkatkan pengalaman pengguna ketika memainkan game kompetitif dengan kecepatan bingkai tinggi, menonton video 5G UHD, XR, dan aplikasi lain dengan visual imersif.

Dengan kinerja optimal dan koneksi 5G yang sangat stabil dari UNISOC T820, nubia Neo 5G membantu pemain game di Asia Tenggara dan menghadirkan pengalaman gaming yang menarik.

Comments are closed.