ZTE Pamerkan produk dan solusi “all-optical” untuk Mendorong Inovasi FTTx di Ajang FTTH Conference 2024

9

BERLIN, Satubanten – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, berpartisipasi dalam FTTH Conference 2024 di Berlin, Jerman. Ajang ini menghadirkan kalangan pengambil keputusan, pemuka opini, eksekutif perusahaan, dan investor di industri komunikasi optik.

Sebagai pemimpin pasar 10G PON dunia, ZTE memamerkan solusi 50G PON & 10G PON & GPON Combo PON yang mendukung perkembangan teknologi tiga PON. Solusi ini memiliki ODN dan platform yang sama sehingga mengatasi sejumlah kendala seperti biaya konstruksi yang mahal, kebutuhan ruang penyimpanan yang boros di kantor pusat, sistem kabel serat optik yang rumit, serta kompleksitas O&M dalam tahap perkembangan.

Untuk implementasi ODN di Eropa, ZTE membahas solusi Light ODN dengan sejumlah keunggulan seperti pre-termination, no-splicing, plug-and-play, dan visibilitas. Solusi ini membuat jaringan ODN menjadi mudah diamati, dikelola, dan menghemat OPEX.

Untuk meningkatkan jangkauan sinyal Wi-Fi di rumah, ZTE melansir solusi connected home yang inovatif, terdiri atas XGS-PON ONT, Wi-Fi 7, Mesh Wi-Fi&FTTR, dan platform manajemen SCP (Smart Cloud Platform).

ZTE 800G OTN BOX secara khusus dirancang untuk skenario penggunaan Metro dan DCI (Data Center Interconnect). Dengan modul pluggable 800G, satu subrack memiliki kapasitas hingga 12,8T. Desain ini menghemat ruang hingga 73% untuk integrasi photoelectric. WebGUI juga menggantikan EMS (Element Management System), meningkatkan antarmuka pengguna dan manajemen. Lebih lagi, konsumsi daya listrik menjadi lebih rendah, mencapai 0,1W per Gbit. Solusi 1.2U OTN BOX yang berdesain ringkas mendukung akses multilayanan, serta dapat terpasang di dalam dan luar ruang.

Solusi switch box ZTE yang berdensitas tinggi dan rendah karbon menawarkan kapasitas switching yang luar biasa hingga 4,8T dengan tinggi 1U. Solusi ini memiliki beragam jenis porta untuk mengakomodasi skenario jaringan yang berbeda-beda. Desain struktur yang canggih turut meningkatkan efisiensi disipasi sebesar 30%, menjamin kinerja optimal. Di sisi lain, konsumsi energi per Gbit tetap terjaga sangat hemat, yakni 0,1W/Gbit.

Android TV dan RDK STBs akan memperkaya konten dan ekosistem video. Lewat kerja sama luas dengan mitra ekosistem, ZTE dapat menghadirkan beragam konten dan aplikasi dari Google, Netflix, Amazon Prime Video, dan Disney+.

Pangsa pasar ZTE di segmen IP STB menempati peringkat No.1. Sejak 2021, ZTE juga berada di peringkat No.1 dalam jumlah pengguna Android TV yang baru aktif.

Volume penjualan PON CPE dan DSL CPE juga berada di peringkat No.1, menurut publikasi terbaru “Broadband Access & Home Networking Quarterly Report Q4 2023” yang dirilis Dell’Oro Group.

Server berkinerja tinggi juga dipamerkan ZTE di ajang tersebut. Lewat server ini, ZTE akan mengembangkan infrastruktur komputasi awan yang canggih untuk ekonomi digital.

Dengan produk dan layanan yang telah diterapkan di lebih dari 160 negara, ZTE berkomitmen meningkatkan inovasi teknologi. Lewat kolaborasi erat dengan mitra industri, ZTE selalu bertekad memenuhi kebutuhan operator telekomunikasi dan pengguna akhir, serta menghadirkan solusi konektivitas pita lebar yang terbaik.

Comments are closed.