ZTE Lansir Komputer Tablet “5G+AI eyewear-free” Pertama di Dunia, nubia Pad 3D II, di MWC24

42

BARCELONA, Spanyol, Satubanten — ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, baru saja menggelar demo produk terminal inovatif di MWC Barcelona 2024. Sebagai penyedia teknologi 3D terkemuka, ZTE melansir komputer tablet 5G+AI eyewear-free 3D yang pertama di dunia, nubia Pad 3D II. Perangkat yang luar biasa ini mewujudkan pengalaman 3D eyewear-free yang sangat imersif, serta terus menghadirkan solusi 3D inovatif bagi beragam industri. nubia Pad 3D II beradaptasi dengan skenario penggunaan yang berbeda-beda berkat terobosan teknologi yang penuh terobosan dan integrasi canggih 5G+AI.

Pengalaman Visual 3D Versi Terbaru yang Terjangkau

Dengan AI processing engine, produk generasi kedua nubia Pad 3D II memiliki keunggulan berkat teknologi layar 3D yang telah diperbarui. Hasilnya, pengguna menikmati pengalaman 3D yang unik, tanpa harus mengenakan kacamata khusus, kapan saja, di mana saja. Dilengkapi lensa kristal cair dan algoritma image processing terintegrasi, nubia Pad 3D II mengolah gambar 3D dengan sangat realistis dan natural. Dibandingkan produk generasi pertama, resolusi 3D pada nubia Pad 3D II jauh lebih baik hingga 80%, sedangkan tingkat kecerahan 3D meningkat 100%. Setelah optimalisasi dari sisi 3D crosstalk, warna 3D, dan efisiensi daya 3D, nubia Pad 3D II meningkatkan pengalaman visual 3D.

nubia Pad 3D II juga memperbarui algoritma AI. Dengan AI eye-tracking engine yang didukung sensor visual yang sangat cepat dan algoritma eye-detection, komputer tablet ini memiliki kecepatan respons yang jauh lebih baik, mampu menentukan posisi mata pengguna secara akurat dan real-time. Hasilnya, gambar 3D tampil secara langsung pada layar 3D dalam kualitas yang lebih natural dan realistis. Didukung ultra-wide viewing angle hingga 86 derajat, pengguna menikmati pengalaman 3D sempurna, hampir dari segala sudut.

Bebas Melakukan Konversi 2D ke 3D dengan Teknologi Neovision 3D Anytime

Salah satu terobosan inovasi nubia Pad 3D II adalah teknologi Neovision 3D Anytime, mampu melakukan konversi konten 2D ke 3D secara real-time. Maka, pengguna memperoleh visual yang sangat memukau dengan algoritma canggih AI neural network deep learning. Hanya dengan satu klik, beragam format konten 2D, termasuk gambar, game, video, atau streaming media, seketika bertransformasi dalam visual 3D yang dapat dinikmati tanpa kacamata khusus. Keunggulan ini menampilkan efek 3D yang menarik pada komputer tablet.

Dengan adaptabilitas konten untuk seluruh skenario, nubia Pad 3D II menjamin visual 3D yang sempurna dalam format horizontal dan vertikal. Hal ini mengusung pengguna menuju dunia 3D digital yang tidak terbatas, serta menikmati pesona dari media hiburan 3D. Teknologi inovatif ini tidak sekadar memperluas jangkauan konten 3D yang tersedia, namun juga mempermudah setiap pengguna menikmati pengalaman visual 3D yang bersifat personal.

Konten 3D yang Lebih Baik Memperkaya Pengalaman Full-Scenario Multi-Screen

Selain kinerja layar yang luar biasa, dukungan terhadap konten dan kreasi 3D juga menjadi keunggulan nubia Pad 3D II. Dibandingkan produk generasi sebelumnya, nubia Pad 3D II memperbarui sistem biomimetic dual-camera yang dirancang untuk mata manusia, dan kini hadir dengan “Super Biomimetic Eye” sebagai AI engine generasi baru. Teknologi inovatif ini memperluas skala syuting 3D, bahkan rentang syuting (shooting range) 3D optimal meningkat 2,5 kali lipat. Ketika memotret atau membuat video 3D, atau memproduksi materi promosi dalam format 3D, nubia Pad 3D II memberikan ruang berkreasi yang lebih luas. Dengan demikian, pengguna mudah membuat konten 3D yang berkualitas tinggi.

Lebih lagi, nubia Pad 3D II terbaru mendukung kolaborasi multilayar AI 3D. Dengan ponsel pintar ZTE, pengguna dapat melakukan streaming antarmuka aplikasi ke komputer tablet secara nirkabel. Maka, pengguna dapat melihat, menyentuh, dan mengontrol konten aplikasi ini dalam format 3D. Berkat fitur ini, setiap perangkat yang mendukung Miracast dapat memproyeksikan tampilan pada komputer tablet ini sehingga tayangan 3D terwujud tanpa kabel. nubia Pad 3D II dilengkapi fitur pratinjau lintaslayar (cross-screen preview) yang cepat agar pengguna dapat melakukan drag and drop berkas model 3D yang dibuat di laptop secara langsung ke Pad untuk pratinjau 3D. Fitur ini pun menawarkan pengalaman kolaborasi 3D yang lebih menarik.

Konfigurasi Unggulan dan Papan Atas, 5G untuk Pengalaman 3D

Dalam hal performa, nubia Pad 3D II didukung cipset Qualcomm® Snapdragon™ 8 Gen 2 + UFS4.0 + LPDDR5X dengan kapasitas penyimpanan data hingga 512GB. Kombinasi ini menghasilkan daya komputasi yang luar biasa sekaligus performa bertenaga. Berkat kapasitas baterai yang besar hingga 10.000mAh, dan fitur pengecasan cepat 66W, usia pakai baterai nubia Pad 3D II lebih awet, sehingga pengguna tidak perlu lagi khawatir dengan performa baterai. nubia Pad 3D II memiliki layar besar 2,5K berukuran 12,1 inci, mendukung resolusi 2.560*1.600 dan refresh rate 144Hz. Dengan symmetrical quad speaker yang menghasilkan efek suara 3D, DTS:X® Ultra, serta dual-mic noise reduction dan full-frequency speaker 1W, nubia Pad 3D II mewujudkan pengalaman audio-visual yang bertenaga dan menakjubkan.

nubia Pad 3D II secara inovatif mengintegrasikan teknologi 5G. Mengandalkan teknologi 5G yang menjadi unggulan ZTE, nubia Pad 3D II mendukung pita frekuensi 5G yang marak digunakan sehingga dapat dipakai di banyak negara. Maka, nubia Pad 3D II memberikan pengalaman yang lebih lancar dan bebas gangguan ketika pengguna terkoneksi dengan internet.

China Mobile turut terlibat dalam peluncuran nubia Pad 3D II di ajang tersebut. Cui Fang, Pakar dari China Mobile, menyatakan, “China Mobile akan terus berkolaborasi dengan ZTE untuk mengeksplorasi aplikasi teknologi 3D tanpa kacamata dan produk terminal terkait, serta menghubungkan dunia nyata dengan dunia maya. Tujuannya, menghadirkan semakin banyak kejutan dan kenyamanan bagi konsumen. Kerja sama luas kami ingin mendorong terobosan teknologi dan perkembangan industri sebagai basis bagi masa depan industri yang lebih cerah.”

Ni Fei, Senior Vice President, ZTE, dan President, ZTE Mobile Devices, berkata, “Dalam beberapa tahun terakhir, ZTE aktif berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan teknologi dan ekosistem 3D tanpa kacamata. nubia Pad 3D II adalah produk pertama di industri yang mengintegrasikan 5G dan AI. Produk ini juga telah membuat kemajuan signifikan dalam efek visual 3D dan teknologi Neovision 3D anytime. Pada era 5G, ZTE berkolaborasi erat dengan China Mobile dan seluruh mitra guna membangun ekosistem 3D untuk seluruh skenario penggunaan. Dengan demikian, semakin banyak konsumen dapat menikmati pesona 3D.”

Sejalan dengan perkembangan teknologi, 3D tanpa kacamata, memiliki efek layar yang luar biasa dan pengalaman imersif, telah menjadi tren yang tak terelakkan. Selain produk versi terbaru, ZTE selalu berkomitmen mengeksplorasi solusi 3D yang inovatif untuk berbagai industri, termasuk layanan kesehatan, pendidikan, sektor audio-visual, live broadcasting, video conferencing, pariwisata budaya, dan papan reklame. Lewat langkah tersebut, ZTE menciptakan ekosistem 3D tanpa kacamata yang terbaik untuk seluruh skenario penggunaan.

Comments are closed.