Wuling Menjadi Brand EV No.1 di Indonesia Hingga Q1 2024

8

Jakarta, Satubanten – Perkuat komitmennya di segmen kendaraan listrik Indonesia, Wuling melangkah maju dengan memperkenalkan ABC Stories, yang merangkum perjalanan Wuling dalam memberikan solusi mobilitas ramah lingkungan untuk beragam kebutuhan sesuai This is My EV Way.

ABC Stories dengan Air ev dan BinguoEV sukses mengantarkan Wuling menjadi brand EV no.1 di Indonesia dengan menguasai 64% pasar kendaraan listrik pada awal tahun hingga Maret 2024. Bahkan, BinguoEV tercatat sebagai kendaraan listrik terlaris saat ini dengan penjualan lebih dari 3.000 unit selama kuartal pertama ini.

Untuk Kendaraan listrik Wuling pertama di Indonesia, Air ev, pun telah terjual 700 unit secara total di periode yang sama. Selanjutnya, Wuling meneruskan langkahnya dengan Cloud EV yang hari ini sudah bisa dipesan

“Terima kasih kepada konsumen Wuling EV di Indonesia yang hampir mencapai 20.000 pelanggan. Kami mengapresiasi kepercayaan terhadap Wuling sebagai partner mobilitas ramah lingkungan yang hemat. Mereka pun menjadi bagian dari keluarga besar konsumen Wuling EV secara global yang telah mencapai angka 1,9 juta konsumen. Ini menjadikan Wuling sebagai brand EV di dunia yang berpengalaman dan terpercaya. Kami berharap kehadiran Cloud EV di pasar kendaraan listrik Indonesia dapat melengkapi ABC Stories yang kami usung dalam rangka memenuhi kebutuhan mobilitas yang ramah lingkungan dan juga inovatif,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Kiprah Wuling di pasar kendaraan listrik dilandaskan dengan semangat Drive For A Green Life untuk menyediakan inovasi mobilitas hijau yang menjadikan lingkungan lebih bersih.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, berbekal pengalaman selama hampir 7 tahun di Indonesia, Wuling memproduksi kendaraan listrik secara lokal di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat dengan TKDN lebih dari 40% sehingga memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN.

Saat ini untuk melayani para konsumen EV, Wuling pun telah memiliki 150 jaringan diler yang siap melayani penjualan dan purna jual di Indonesia.

Kendaraan ramah lingkungan Wuling juga menawarkan beragam kemudahan bagi para konsumen mulai dari bebas ganjil genap di Jakarta hingga biaya kepemilikan yang rendah dengan gratis fasilitas pengisian daya cepat di rumah. Selain itu, Wuling didukung oleh beragam mitra dalam pembiayaan agar konsumen semakin mudah untuk memiliki mobil listrik Wuling, termasuk Wuling Finance.

Tak hanya kendaraan, untuk memberikan kemudahan dalam mobilitas yang ramah lingkungan, Wuling juga menyediakan ekosistem pendukung bagi para konsumennya. Dimana setiap pembelian kendaraan listrik Wuling, konsumen berhak mendapatkan gratis 7kW AC charger, instalasi, serta penambahan daya.

Tak hanya itu, konsumen dapat dengan mudah melakukan pengisian daya di seluruh diler Wuling dan tersedia juga adaptor yang dapat digunakan di berbagai SPKLU termasuk yang dioperasikan oleh PLN.

Untuk pengisian daya yang lebih cepat, Wuling telah mengoperasikan 7 titik DC Charging yang bisa digunakan secara gratis khusus pengguna kendaraan listrik Wuling hingga Mei 2024.

Lebih dalam mengenai lini kendaraan listrik Wuling, Air ev yang merupakan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia yang diluncurkan secara global pada Agustus 2022. Kendaraan listrik yang memiliki ukuran compact dengan beragam kemudahan ini telah terjual lebih dari 14.000 unit dan meraih 11 penghargaan bergengsi di industri otomotif.

Untuk, BinguoEV, mobil listrik dengan desain ikonik yang dihadirkan secara resmi di Tanah Air pada akhir tahun lalu kini telah dimiliki lebih dari 4.500 konsumen.

Selanjutnya, Cloud EV yang diperkenalkan pada Februari lalu, mengedepankan kenyamanan yang premium dengan kabin yang lapang. Saat ini, Cloud EV juga sudah dapat dipesan oleh para konsumen.

Comments are closed.