Wujudkan Timnas Indonesia Menghadapi Argentina di FIFA Matchday, Erick Thohir Dekati Legenda Javier Zanetti

59

Satubanten.com- Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali kembali menyinggung rencana mengundang Timnas Argentina untuk menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Ketua Umum, Erick Thohir disebut sudah berkomunikasi dengan legenda Argentina, Javier Zanetti.

Erick disebut memiliki kedekatan khusus dengan Zanetti. Sebab Menteri BUMN itu sempat menjabat sebagai pemegang saham mayoritas Inter Milan dalam kurun waktu 2013 sampai 2016 silam.

Saat mengakuisisi saham Inter, Zanetti masih aktif bermain, sebelum pensiun di tahun 2014 silam. Erick kini diyakini mendekati Zanetti untuk memuluskan rencana mengadu Timnas Indonesia dengan jawara Piala Dunia 2022 itu.

Kendati demikian, Amali mengatakan rencana itu tak akan terwujud dengan mudah. Butuh proses panjang untuk melobi federasi sepak bola Argentina (AFA) untuk mengiyakan tawaran PSSI.

“Gini, itu tidak mudah (mendatangkan Argentina), Karena walaupun bisa mereka, pemainnya (Timnas Argentina) sudah tersebar di mana-mana, jadi memang harus mengumpulkan lagi, kalau FIFA Matchday,” kata Amali kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Selasa (5/4/2023).

“Tapi pak Erick katanya sudah komunikasi dengan (Javier) Zanetti,” imbuh eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu. (**)

Comments are closed.