Wujudkan Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Kolaborasi Menjadi Kata Kunci

25

Satubanten.com- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan dalam mewujudkan reformasi birokrasi tematik berdampak membutuhkan kolaborasi semua pihak, baik itu pemerintah, masyarakat dan stakeholder lainnya. Sehingga terwujud sinergi yang baik dalam mencapai hal tersebut.

“Ini perlu kita rangkai dengan kebersamaan, birokrasi salah satu penjuru penting yang mengikat dan mengimplementasikan bagaimana pemerintah hadir dalam rangka melayani masyarakat,” ungkap Al Muktabar dalam kegiatan Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak serta rangkaian memperingati HUT ke-23 Provinsi Banten dan HUT ke-195 Kabupaten Lebak di Alun-Alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu (3/12/2023).

Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, Al Muktabar juga menyampaikan pemerintah memiliki tugas mengatur untuk memastikan sebuah perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban dari sebuah program berjalan dengan baik.

“Sampai saat ini instrumen anggaran pendapatan dan belanja masih terdepan untuk pelayanan masyarakat, semoga ini dapat menjadi pemicu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi itu bergerak,” katanya.

Guna mewujudkan hal itu, Al Muktabar mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama bergotong-royong. Lantaran dengan bersama hal tersebut dapat mudah dilakukan.

“Kolaborasi menjadi kata kunci, jadi berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Ya filosofinya bergotong-royong,” imbuhnya.

Sementara, Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan menyampaikan Pemkab Lebak akan terus berkolaborasi dengan Pemprov Banten dalam mendukung dan mewujudkan reformasi birokrasi tematik berdampak di Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak.

“Kami mengapresiasi Pak Pj Gubernur Banten terkait dengan reformasi birokrasi tematik berdampak yang menjadi bagian dari kebijakan nasional, dan kita akan mendukung hal itu,” ujarnya.

Selanjutnya, Iwan juga mengatakan dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten. Pihaknya akan menyelaraskan kebijakan-kebijakan yang menjadi prioritas Pemerintah Pusat maupun Pemprov Banten.

Sebagai informasi, kegiatan ekspedisi reformasi birokrasi tematik berdampak dalam rangka memperingati HUT ke-23 Provinsi Banten dan HUT ke-195 Kabupaten Lebak, diawali dengan senam sehat bersama dengan ribuan masyarakat.

Selanjutnya, Al Muktabar bersama Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan yang didampingi Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa, serta Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Banten dan Pemda Lebak, meninjau sejumlah pelayanan publik. Baik itu pelayanan kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil, pelayanan samsat keliling, gelar pangan murah, layanan pemberian informasi Pengurusan Izin Edar Obat dan Makanan serta Pengujian Bahan Berbahaya pada pangan dengan Rapid oleh BPOM Serang.

Al Muktabar juga menyalurkan bantuan untuk anak stunting berupa paket makanan bernutrisi kepada 100 orang dan penyerahan doorprize kepada masyarakat Kabupaten Lebak. (**)

 

Comments are closed.