Wujudkan Postur Intelijen Yang Profesional: TNI AU Gelar Latihan Interpretasi Citra

11

Jakarta,- Sebagai upaya mewujudkan postur intelijen yang handal, efektif dan profesional, TNI Angkatan Udara melalui Staf Intelijen Angkatan Udara (Sintelau) menyelenggarakan pelatihan Interpretasi Citra Angkatan ke-1 di GSG Dissurpotrudau, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (11/6/24).

Latihan yang dibuka oleh Asintel Kasau Marsda TNI Benedictus Benny K., SH., MAvMgt., MAIR., bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam menganalisis citra guna mendukung data intelijen.

Saat membuka latihan, Asintel Kasau menekankan pentingnya peran intelijen TNI AU dalam mendukung operasi dan latihan.

Asintel Kasau menyebutkan bahwa salah satu kemampuan utama yang harus dimiliki adalah menyediakan analisa data hasil interpretasi citra yang tepat, akurat, dan terkini sebagai dasar untuk melaksanakan operasi dan latihan.

Pelatihan Interpretasi Citra dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 13 Juni 2024, diikuti oleh peserta yang terdiri dari perwira intelijen dan personel Dissurpotrudau.

Turut hadir dalam kegiatarn tersebut, Waasintel Kasau, Kadissurpotrudau, Sesdispamsanau, Sesdissurpotrudau, Paban I/Ren Sintelau, Paban II/Pam Sintelau, Paban III/Sintelau, Paban IV/Hublu Sintelau, dan Paban V/Prodint Sintelau. (Dispenau)

Comments are closed.