Woro Widowati, Musisi Daerah Yang Berhasil Mejeng di Billboard Raksasa New York Times Square, Amerika Serikat

66

Serang,Satubaanten.com – Baru-baru ini heboh dimana ada salah satu penyanyi asal Indonesia menjadi model dari Spotify dalam rangkaian kampanye EQUAL, ia adalah satu putri daerah bernama Woro Widowati dimana saat ini wajahnya mejeng di billboard raksasa New York Times Square, Amerika Serikat.

Melihat wajahnya terpampang Wiro merasa terharu bisa ikut meramaikan dunia musik internasional dan memperkenalkan lagi terutama lagu Indonesia.

“Bangga karena akhirnya bisa membuktikan bahwa musisi daerah bisa tampil di platform international dan lebih dikenal masyarakat mancanegara,” kata Woro dalam siaran resminya, Sabtu.

“Aku sangat berterima kasih pada Believe AS. Melalui mereka, aku jadi punya banyak pengalaman dan menambah wawasan. Dan sekarang karena EQUAL banyak orang di luar negeri yang mengenal lagu-lagu Jawa terutama dangdut,” imbuhnya.

Kampanye EQUAL adalah upaya nyata untuk mendorong perkembangan artis dan content creator perempuan di seluruh aset Spotify.

Diketahui hingga saat ini sudah lebih dari 400 artis dan content creator dari seluruh penjuru dunia jadi bagian dari kampanye ini. Dan salah satunya adalah Woro Widowati.

Dari data yang dihimpun, Woro Widowati, mencatat statistik pendengar yang luar biasa besar. Dimana karyanya telah diputar lebih dari 50 juta kali, di antaranya Dalan Liyane, Menepi, Aku Ikhlas dan Ikhlas Ngenteni.

Hal ini juga menjadikan Woro Widowati menjadi satu-satunya artis pop Jawa yang berhasil mendapatkan highlight focus model ini.

Diketahui bahwa Woro adalah perempuan kesekian yang dipilih Spotify untuk merepresentasikan musisi perempuan Indonesia dalam kampanye EQUAL. Sebelumnya, ada pula Nadin Amizah, NIKI, Mahalini hingga Lyodra.

Comments are closed.