Witan Sulaeman Catatkan Rekor Dalam Karirnya, Hattrick Medali di Ajang SEA Games Ditutup Dengan Medali Emas

28

Satubanten.com- Pemain andalan Timnas Indonesia U-22, Witan Sulaeman, mencatatkan rekor dalam kariernya. Winger anyar Persija Jakarta itu hattrick medali di SEA Games dan ditutup dengan medali emas.

Hal ini tidak lepas dari keikutsertaannya di multi ajang dua tahunan tersebut. Witan masih menjadi andalan Skuad Garuda hingga saat ini.

Pria kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, itu telah ikut serta sejak edisi 2019 lalu. Kini koleksi medali SEA Games Witan sudah lengkap.

Sebelumnya Witan sudah mengoleksi dua medali SEA Games dalam kariernya, medali tersebut berupa perak dan perunggu. Timnas Indonesia U-22 kalah dari Vietnam U-22 di final SEA Games 2019 lalu dengan skor 0-3.

Sementara pada SEA Games 2021, Witan Sulaeman gagal membawa Garuda muda lolos ke final. Mereka kalah dari Thailand U-23 di semifinal dengan skor 0-1.

SEA Games 2023 menjadi harapan ketiga Witan. Mantan pemain Lechia Gdansk itu pun akhirnya berhasil menyempurnakan medali yang ia dapat di SEA Games.

Witan pun berhasil meraih medali emas setelah pada partai puncak Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand U-22 dengan skor 5-2.

Hasll ini membuat Witan menjadi pemain Timnas Indonesia yang berhasil memiliki koleksiyon lengkap medali SEA Games. (**)

Comments are closed.