Wilayah Majasari Diterjang Angin Kencang Atap Rumah dan Awning Minimarket Rusak

13

Satubanten.com- Wilayah Kecamatan Majasari di terjang angin kencang, Rabu 27 April 2024 sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya rumah warga Maja Masjid, dan Maja Timur, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari mengalami kerusakan, selain itu Awning minimarket di Kampung Maja Tengah, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari juga ambruk di terjang angin.

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang Beni Madsira mengatakan, kejadian angin kencang tersebut ketika terjadi hujan yang disertai angin kencang.

“Kurang lebih ada tujuh rumah yang mengalami rusak di terjang angin, dan Awning minimarket ambruk,” kata Beni.

Menurut dia, hasil dari laporan tidak terjadi korban jiwa. Namun, untuk kerugian di perkirakan puluhan juta.

“Kalau korban jiwa tidak ada, untuk itu kami menghimbau agar masyarakat selalu waspada. Sebab di diperkirakan satu pekan kedepan cuaca seperti ini (angin kencang) bisa saja terjadi,” tuturnya.

Sementara itu juru parkir di mini market yang melihat kejadian Marta mengatakan, angin datang dengan kencang dan merobohkan awning.

“Cuacanya lagi hujan gede banget, nah terus pas hujan angin datang saya juga lagi di dalam posisinya. Jadi anginnya dari bawah ke atas terus kebawah lagi langsung roboh,” katanya.

Menurut dia, pada waktu kejadian sejumlah motor sedang terparkir di halaman depan minimarket. Beruntungnya pada saat kejadian tak menimbulkan korban jiwa.

“Cuma ada 2 motor doang disitu parkir, tapi enggak apa-apa motor hanya lecet saja. Alhamdulillah enggak ada korban jiwa,” ujarnya.(Iman)

Comments are closed.