Warga Petir Meninggal Terseret Ombak di Cinangka

179

Serang, SatuBanten – Pantai Pasir Putih yang terletak di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, menelan korban satu wisatawan, Selasa, 03 Mei 2022.

Korban diduga terseret ombak hingga terbawa ke tengah lautan. Korban bernama Suhepi (27), warga Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten, yang kala itu berenang bersama teman-temannya. Namun saat yang lain beristirahat, mereka tidak melihat Epi.

“Ada wisatawan yang memanggil rekan korban, bahwa ada orang dalam ke adaan tertelungkup di pantai,” kata Kepala Basarnas Banten, Adil Triyanto, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (03/05/2022).

Kejadian berawal saat korban bersama teman-temannya berangkat dari rumah ke Pantai Pasir Putih sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka tiba di pantai sekitar pukul 10.30 WIB bersama rombongan yang berjumlah 14 sepeda motor.

Kemudian korban bernama Suhepi berenang bersama temannya bernama Sadibana, Ridho dan Awan. Sekitar pukul 12.30 wib ketiganya beristirahat, namun tidak melihat Suhepi.

Karena khawatir, mereka melakukan pencarian bersama Polairud, Basarnas, BPBD, Balawista dan TNI AL, namun tidak menemukan Suhepi. Baru beristirahat usai melakukan pencarian, mereka dikagetkan dengan teriakan seseorang yang menemukan wisatawan tertelungkup di pasir pantai.

Korban kemudian dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Nahas, saat diperiksa oleh tenaga kesehatan, Suhepi dinyatakan sudah tidak bernyawa lagi.

“Setelah 10 menit rekan korban memutuskan untuk menghentikan pencarian, tiba-tiba ada wisatawan yang memanggil rekan korban, bahwa ada orang dalam keadaan tertelungkup di pantai, kemudian rekan korban menghampiri sumber informasi tersebut. Setelah di cek, rekan korban membenarkan bahwa korban tersebut adalah rekannya,” terangnya. (***)

Comments are closed.