Warga Perum Graha Walantaka Gelar Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-78

87

Satubanten.com — Hari Kemerdekaan Indonesia, disambut gegap gempita seluruh masyarakat Indonesia. Semangat warga tidak luntur menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -78.

Upacara Kemerdekaan dilakukan di sejumlah daerah. Seperti yang dilakukan warga lingkungan RT14 RW06 Perumahan Graha Walantaka Kota Serang, Kamis 17 Agustus 2023.

Warga melaksanakan upacara kemerdekaan itu di lapangan Fasum perumahan yang diikuti puluhan peserta warga mulai dari anak-anak, pemuda hingga orang tua lingkungan setempat.

Antusias warga ini terlihat cukup tinggi, dengan mengenakan pakaian adat daerah di Indonesia. Selain itu, ada juga warga yang mengenakan pakaian kebaya ciri khas Indonesia.

Prosesi menaikkan Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan pembacaan teks proklamasi dan pembacaan UUD 1945 berlangsung dengan khidmat.

Pembina upacara dipimpin oleh Ketua RT14 Perum Graha Walantaka.
Ia menyampaikan, pelaksanaan upacara di Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini, untuk memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong antarwarga dan sebagai wujud syukur atas Kemerdekaan yang diperoleh para pahlawan.

“Mari kita selalu bersyukur, bergotong royong, mengingatkan kembali bangsa ini dan para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga peserta upacara, Sujain (55) mengungkapkan bahwa kegiatan upacara bendera dilingkunganya sudah 7 tahun rutin dilaksanakan. Tujuannya untuk terus memupuk semangat nasionalisme dan terus mengisi kemerdekan dengan hal-hal yang positif.

“Semangat nasionalisme harus te
rus dibangun dilapisan masyarakat, termasuk di kalangan warga kita agar terus guyub rukun, saling menghormati dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif,” ujar Sujain. (SBS)

Comments are closed.