Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Jalan Raya Tarogong

8

Satubanten.com- Sebaiknya oknum warga yang suka membuang sampah tidak pada tempatnya atau sembangan, harus mulai menyadarkan akan dampak dari sampah itu.

Karena sampah bisa menyebabkan banjir jika menyumbat gorong-gorong dikala musim hujan, juga bisa menimbulkan berbagai penyakit.

Karena tumpukan sampah jadi sarang tikus dan lalat , serta binatang lainnya.

Dan berdasarkan pantauan pada selasa, (16/4/2024), bahwa di samping jalan raya Tarogong – Panimbang atau tidak jauh dari lokasi gerbang PLTU Banten 2 Labuan terlihat tumpukan sampah menggunung.

Hal ini membuat tidak sedap dipandang mata bagi pengguna jalan, juga menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat hidung dari aroma tumpukan sampah itu.

Sementara itu salah satu pengguna jalan bernama Edi mengatakan, “Bahwa seharusnya orang atau warga pada membuang sampah pada tempatnya atau TPS,” ujar Edi.

“Tumpukan sampah disitu semakin lama makin menggunung dan menimbulkan bau busuk yang bikin pengguna jalan atau yang lewat pada menutup hidung,” Jelasnya.

“Sepertinya, yang membuang sampah disitu adalah orang yang akan ke pasar Labuan atau ke pasar Panimbang,” terangnya.

Sampah disitu didominasi oleh sampah rumah tangga, bahkan pagi ini terlihat ada beberapa bungkusan sampah di plastik baru saja dibuang di lokasi itu.

“Sebaiknya pihak pemerintahan atau dinas terkait membuat peraturan yang tegas bagi orang yang membuang sampah tidak pada tempatnya, juga Perda tersebut harus dikawal biar bikin jera oknum warga yang suka membuang sampah sembarang,” pungkasnya. (Sbs)

Comments are closed.