Wapres Kunjungi Tanara : Pj Gubernur Banten Laporkan Hasil Pembangunan

21

Serang, Satubanten.com- Wakil Presiden Maruf Amin mengunjungi Ponpes An Nawawi Tanara, Jumat 20 Oktober 2023, malam.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar menyampaikan terkait kondisi dan pembangunan di Provinsi Banten, serta mendapatkan arahan dari Wapres KH Ma’ruf Amin.

“Baru saja kita berkesempatan menyambut Bapak Wapres KH Ma’ruf Amin yang pulang ke Tanara, dan setelah itu kita juga berdiskusi berbagai hal,” ungkap Al Muktabar

Dalam diskusi tersebut, kata Al Muktabar, membahas mengenai keadaan di Provinsi Banten. Mulai dari penanganan stunting, gizi buruk, kemiskinan ekstrem, penanganan inflasi dan investasi.

“Kita sampaikan semua hal tersebut menunjukan cukup baik, dan kita juga tadi mendapatkan arahan untuk terus menjaga tata pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” katanya.

Selanjutnya, Al Muktabar juga ditanyai terkait perkembangan kekeringan dari dampak El Nino dan persiapan ketersedian pangan.

“Kita sampaikan, Pemprov Banten juga mendistribusikan air bersih kepada masyarakat,” jelasnya.

“Sedangkan untuk persiapan pangan sendiri, setiap minggu kita juga mendapatkan informasi dan arahan dari Kemendagri dan instansi terkait. Di samping itu, kita juga memiliki cadangan beras pemerintah,” lanjutnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga Al Muktabar melaporkan terkait realisasi investasi di Provinsi Banten yang telah mendekati target ditetapkan oleh Pemerintah Pusat pada tahun 2023.

“Masih terdapat waktu ke depan untuk kita dapat mencapai target nasional, kita juga akan mengambil langkah-langkah untuk memperkuat dan meningkatkan dari instrumen makro,” tandasnya. (*)

Comments are closed.