Wamenhan Pimpin Acara Pelantikan Dan Sertijab Kabadiklat Kemhan

12

Satubanten.com- Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra @herindra87, memimpin ePelantikan dan Sertijab Kabadiklat Kemhan, Staf Ahli Menhan Bidang Sosial dan Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan, Selasa (26/3), di Kemhan, Jakarta.

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 17/TPA Tahun 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Pertahanan, bahwa dalam upacara sertijab ini, Mayjen TNI Zainul Arifin, menjabat sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kementerian Pertahanan menggantikan Mayjen TNI Tandyo Budi Revita.

Selanjutnya, Brigjen TNI Ade Kurnianto menjabat Staf Ahli Menhan Bidang Sosial menggantikan Marsda TNI Mohammad Yani Rudiansyah, yang memasuki masa purna tugas. Kemudian jabatan Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Zainul Arifin, secara resmi diserahterimakan kepada Brigjen TNI Kosasih, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan.

Sertijab ketiga jabatan ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan. Turut hadir dalam acara pelantikan dan sertijab ini yaitu Sekjen Kemhan, Rektor Unhan dan para Pejabat Eselon I dan II Kemhan. (**)

Comments are closed.