Wakil Bupati Pandeglang Sambut Baik Kerjasama Terkait Literasi Keuangan

13

Pandeglang,  – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyambut baik tawaran kerjasama dengan media Pikiran Rakyat (PR) terkait Literasi Keuangan. Literasi Keuangan ini menurutnya memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terjerat oleh bank keliling atau pinjol yang saat ini marak dan meresahkan warga masyarakat.

Hal demikian dikatakan Wabup Tanto saat menerima audiensi dengan jajaran media PR di Pendopo Pandeglang, Kamis (13/24).

Lebih lanjut Wabup Tanto menyampaikan, literasi Keuangan adalah pengetahuan, keterampilan, dan keyakinan yang memengaruhi sikap dan perilaku untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dan pengelolaan keuangan untuk mencapai kesejahteraan keuangan masyarakat.

“Dalam literasi keuangan ini memang harus ada kolaborasi penta helix, kita harus melakukan pendekatan khusus kepada masyarakat semoga kerjasama ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Tia Yuniarti Direktur Pikiran Rakyat mengatakan, media harus memberikan edukasi kepada masyarakat diantaranya terkait literasi keuangan.

“Permasalahan saat ini adalah pinjol yang sangat membuat resah dan meraja lela, disini, media massa juga memiliki peran yang signifikan dalam mempromosikan literasi keuangan dengan mengedukasi dan menciptakan awareness konsumen tentang produk dan layanan keuangan,” katanya.

Hadir dalam acara ini Kepala Bappeda Pandeglang Sutoto, Kepala BPKD Yahya Gunawan Kasbin, Kabid IP Diskomsantik Latif, Hazmirullah Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat, Dipayana Hilman Manager Bisnis, Ulan Putri Tim Bisnis, Pandu TIM EO PR, dan Gaya TIM EO PR. (**)

Comments are closed.