Wakil Bupati Pandeglang Hadiri ITS Asia Pacifik 2024, Bahas Penerapan Sistem Transportasi Cerdas

19

Jakarta – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menghadiri The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia-Pacific Forum 2024.

Kegiatan Intelligent Transport System (ITS) Asia-Pacific Forum 2024 diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan bersama Intelligent Transport System (ITS) Indonesia dan ITS Asia Pasifik bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (28/5/2024).

Pertemuan yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Ma’ruf Amin dan dihadiri oleh para Menteri Transportasi Negara kawasan Asia Pasific, para pengusaha, untuk membahas tentang penerapan sistem transportasi cerdas.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden RI KH.Ma’ruf Amin mengatakan Pemerintah saat ini terus berupaya mengembangkan Sistem Transportasi Cerdas, diantaranya melalui penetapan kebijakan standar mobil listrik, program insentif kendaraan listrik, dan program pendorong transisi lainnya.

Menurutnya, dengan berbagai upaya ini, pemerintah turut serta dalam penerapan Sistem Transportasi Cerdas ke dalam infrastruktur modern di Indonesia guna menguatkan ekonomi dan meningkatkan daya saing dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan sebagai upaya mencapai tujuan Indonesia Emas 2045, “ucapnya.

“Hari ini merupakan kesempatan terbaik untuk saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman sehingga dapat membantu penentuan arah kebijakan di masing-masing negara, untuk penerapan sistem transportasi cerdas.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyampaikan keberlanjutan adalah kunci yang sangat penting dalam upaya membangun Sistem Transportasi Cerdas, karena hal tersebut dapat mendorong pengembangan sarana dan prasarana transportasi darat yang inklusif, sehingga aksesibilitas dan konektivitas dapat dinikmati seluruh kalangan masyarakat.

“Integrasi berbagai moda transportasi juga menjadi prioritas, dengan menciptakan sistem transportasi yang efisien dan berkelanjutan dalam meningkatkan aktivitas ekonomi dengan tetap mengedepankan prinsip ramah terhadap lingkungan,”pungkasnya. (**)

Comments are closed.