Wagub Andika dan Keluarga Shalat Idul Fitri di Mesjid Raya Provinsi Banten

73

Serang, Satubanten.com -Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama anggota keluarga melaksanakan shalat ied berjamaah di Mesjid Raya Al Bantani yang merupakan Mesjid Raya dibangun Pemprov Banten di pusat Pemerintahan Pemprov Banten yakni di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Senin (2/5) pagi.

Andika tiba di mesjid tersebut bersama istri yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI dari Dapil Banten 1 (Lebak-Pandeglang), Adde Rosi Khoerunnisa, dan 4 putra-putri mereka sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka tampak disambut sejumlah pejabat Pemprov Banten seperti Kepala Dinas Pemuda & Olahraga M Syaukani, Kepala Bapenda Opar Sohari,Kepala Dinas Sosial Nurhana dan Kepala DPMD Enong Suhaeti.

Tampak kompak dan serasi, Andika dan keluarga mengenakan baju muslim berwarna senada yaitu coklat krem. Andika kemudian duduk mengambil shaf paling depan untuk mengikuti prosesi ibadah Shalat Ied. Sementara istri dan 3 putri serta 1 putra yang masih balita mengambil tempat di bagian shaf khusus perempuan.

Shalat Ied berjamaah pun dimulai sekitar pukul 7.00 Wib dipimpin imam shalat KH Syafrudin, Pimpinan Ponpes Awamil, Curug, Kota Serang, setelah sebelumnya jamaah mengumandangkan takbir sejak masing-masing sampai di mesjid tersebut.

Usai shalat berjamaah, giliran khotib yang menuju mimbar untuk menyampaikan khotbahnya. Pada shalat ied tahun ini di mesjid raya Pemprov Banten tersebut bertindak sebagai khotib adalah Sholeh Hidayat, mantan Rektor Untirta yang kini menjabat sebagai Ketua Harian LPTQ Pemprov Banten.

Dalam khotbahnya, Sholeh mengatakan, bahwa Idul Fitri adalah momentum untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan umat dengan saling peduli, berbagi, dan menghargai, saling merajut silaturahmi, menyapa dan memaafkan, serta mengaktualisasikan nilai-nilai fitrah dalam perbuatan nyata dan perilaku mulia.

“Terus saling peduli di tengah pandemi demi terciptanya tatanan masyarakat yang berharkat dan bermartabat, sejahtera dan berkeadaban, di bawah naungan rida, magfirah, dan kasih sayang Allah SWT,” kata Sholeh.

Usai mengikuti shalat berjamaah tersebut, Andika bersama keluarga kemudian berziarah ke makam sang kakek yang juga tokoh pendiri Provinsi Banten, Almarhum Tb Chasan Sohib di Pabuaran, Kabupaten Serang.

Comments are closed.