Wabup Lebak Menerima Kunjungan Kerja Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah

14

Lebak, Satubanten.com- Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi menerima kunjungan kerja Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah ke Kabupaten Lebak bertempat di Museum Multatuli Rangkasbitung, Jum’at (04/08/2023)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauhid, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Supriyanto, Kepala Dinas Pertanian Lebak Rahmat, serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Rahmat Yuniar.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah membawa 30 orang dalam tim rombongan yang tersebar dari kabupaten kota di Jawa Tengah untuk belajar ke Kabupaten Lebak.

“Kami membawa rombongan dari Jawa Tengah 30 orang, dimana maksud kami jelas untuk belajar pak, bagaimana kami harus membangun sistem pertanian utuh mulai dari tanaman sampai manusianya” Ujar Kadis Pertanian dan Perkebunan Prov Jateng

Wakil Bupati Lebak mengapresiasi atas kunjungan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah ke Kabupaten Lebak untuk saling berbagi ilmu dalam membangun sistem pertanian yang baik.

“Kami merasa senang atas kunjungan bapak ke Lebak, kami juga ingin belajar, justru ketika bapak datang ke sini maka guru kami datang ke sini dan perlu disambut” Pungkas Wabup Lebak

Wakil Bupati Lebak juga menjelaskan tentang sistem penanaman padi di daerah desa adat Baduy dan Kasepuhan yang memiliki keunikan tersendiri menggunakan cara-cara yang berkaitan dengan adat yang berlaku.

“Kalau Baduy itu padinya padi darat, kalau kasepuhan itu padinya padi sawah yang mempunyai lumbung padi berusia ratusan tahun, varietas yang ditanam juga lebih dari 15 varietas, serta rata-rata menanam satu tahun sekali.”

Sebagai penutup, Wakil Bupati berpesan agar unsur pemerintah daerah tidak merusak sistem pertanian yang sudah berjalan dengan baik, serta menjaga jenis-jenis varietas padi yang dikembangkan di Kabupaten Lebak. (**)

Comments are closed.