Vidi dan Efi, Kembali Pimpin MES Banten Periode 2024-2027

54

Satubanten.com – Agus Nizar Vidiansyah Yang biasa dipanggil Vidi, pejabat Direktur Pengembangan Bisnis dan Portofolio PT Krakatau Steel kembali terpilih menjadi Ketua Umum  Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Banten untuk periode 2024-2027.

Selain menunjuk ketua umum, pada kesempatan tersebut Efi Syarifudin (Ketua Prodi Magister Ekonomi Syariah Pasca Sarjana UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten juga kembali terpilih sebagai Sekretaris Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Banten untuk periode 2024-2027.

Duet Agus Nizar-Efi Syarifudin kembali dipercaya memimpin MES Banten untuk periode kedua dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) IV MES Banten yang digelar di Sapphire Meeting Room Hotel Royal Krakatau Cilegon, Senin 18 Maret 2024.

Sementara itu, ketua umum MES terpilih, Agus Nizar menyampaikan komitmennya untuk berupaya meningkatkan peran MES di bidang ekonomi dan keuangan Syariah di Banten, serta senantiasa solid dan konsisten melaksanakan kegiatan yang mampu mengangkat  literasi ekonomi syariah di masyarakat.

Untuk itu Muswil IV MES Banten juga dihadiri oleh perwakilan pengurus daerah, ormas-ormas Islam, praktisi ekonomi syariah, pelaku UMKM, tokoh masyarakat dan pengurus demisioner.

Hadir sebagai undangan pada kegiatan tersebut KH. Embay Mulya Syarief yang merupakan tokoh penggerak ekonomi syariah di Banten, Hario Kartiko Pamungkas (Deputi KaKPW BI Banten), Anang Rahmatullah (Sekretaris Eksekutif KDEKS Banten) dan Fadhli (Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia).

KH. Embay Mulya Syarif mengungkapkan, dipilihnya kembali Ketua Umum MES ini diharapkan bisa menjadikan MES Banten semakin lebih baik lagi.

“Sinergi dan kolaborasi antar entitas pegiat ekonomi syariah dapat saling melengkapi dan menguatkan. Selain itu seluruh pelaku ekonomi syariah harus menyeimbangkan aspek komersial dan sosial dalam kegiatannya, serta selalu dekat dengan umat sebagai stakeholder utamanya,” katanya. (**)

 

 

 

 

 

 

 

Comments are closed.