UTS sukses pertahankan peringkatnya dalam daftar 100 universitas terbaik dunia

9

Sydney, Satubanten – Peringkat University of Technology Sydney (UTS) meningkat dan kini berada di posisi ke-88 dalam “QS World University Ranking”. UTS sukses membuat rekor tertinggi baru dalam peringkat ini sekaligus mempertahankan status sebagai salah satu universitas terbaik di dunia.

Vice-Chancellor & President, UTS, Profesor Andrew Parfitt, mengucapkan terima kasih atas kerja keras staf UTS. Menurutnya, pencapaian luar biasa ini mencerminkan komitmen UTS pada riset yang berdampak positif, serta fokus UTS membuat perubahan positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup.

“Pencapaian ini terwujud berkat komitmen UTS pada keunggulan riset, serta kemitraan industri yang saling menguntungkan untuk meningkatkan peluang lulusan kami dalam mencari pekerjaan.

“Kami juga gembira bahwa UTS juga meraih pengakuan atas kontribusinya terhadap inisiatif keberlanjutan. UTS menjalankan riset tentang inisiatif keberlanjutan, menyajikan analisis, teknologi, dan solusi dalam bidang tersebut, seperti energi hijau, perubahan iklim, serta air bersih dan sanitasi, demi mewujudkan masa depan yang lebih cerah.”

Dalam “Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2024” yang baru dirilis, UTS juga tercantum sebagai universitas terbaik ke-13 bersama 1.963 lembaga pendidikan tinggi lain di dunia. Bahkan, UTS menempati peringkat pertama di dunia dalam kategori kemitraan dan kolaborasi.

Sejumlah inisiatif yang menentukan peringkat UTS dalam “Impact Rankings 2024”, khususnya dari sisi Kemitraan demi Mencapai Target, antara lain:

Status UTS sebagai pemimpin inisiatif RACE for 2030, pusat kerja sama riset energi dan transformasi karbon
Institute for Sustainable Futures (ISF) berkolaborasi dengan UNICEF guna menyusun 21 lembar fakta negara tentang kemandirian pasokan air di Asia dan Pasifik
Proyek riset One Earth Climate Model yang menyusun rencana pelestarian iklim dan pengembangan energi untuk Nepal
Kolaborasi dengan lembaga nonpemerintah seputar SDG dengan melibatkan mahasiswa dan melalui program riset, seperti UTS Soul program.
UTS mempertahankan peringkat kesembilan di Australia dalam pemeringkatan QS. Dalam menyusun daftar tersebut, QS mengevaluasi riset, pengalaman belajar, peluang lulusan ketika mencari pekerjaan, keterlibatan global dan inisiatif keberlanjutan.

University of Technology Sydney (UTS) tercantum sebagai salah satu dari 100 universitas terbaik di dunia dan perguruan tinggi negeri terkemuka di Australia yang berdampak global.

Comments are closed.