Usai Bertemu Presiden Jokowi, Pelatih Shin Tae-yong Resmi Bubarkan Timnas Indonesia U-20

34

Satubanten.com- Pelatih Shin Tae-yong langsung membubarkan Timnas Indonesia U-20 setelah bertemu Presiden Joko Widodo. Timnas Indonesia U-20 dibubarkan karena sudah tak ada agenda di tahun 2023.

Sebenarnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah berupaya untuk lobi dengan FIFA atas pembatalan tersebut. Akan tetapi, dialog tidak mengubah keputusan FIFA yang membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong pun sudah berdialog secara langsung dengan Presiden Jokowi. Itu saat orang nomor satu tersebut mengunjungi latihan terakhir Timnas Indonesia U-20 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (8/3/2023).

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia U-20 tidak ada agenda terdekat. Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-20 dibubarkan sehingga pemain kembali ke klub-klubnya masing-masing.

“Setelah ini akan dibubarkan ya pemain. Itu setelah mempersiapkan Piala Dunia U-20 kemarin,” ucap Shin Tae-yong di Jakarta.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Jokowi sangat menikmati permainan Timnas Indonesia ketika menyaksikan saat berlaga. Jokowi juga selalu menonton dan mengamati perkembangan Timnas Indonesia U-20. (**)

Comments are closed.