Untuk Jadikan Homebase, Persija Jakarta Siap Bayar Sewa Stadion JIS 1 Miliar

78

Satubanten.com– Persija Jakarta siap menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai homebase utama dalam menggelar laga kandang di Liga 1 2022-2023. Sejauh ini manajemen Persija sudah meminta PT LIB selaku operator kompetisi untuk memverifikasi JIS sebelum didaftarkan sebagai homebase.

Dengan segala kemewahan yang dimiliki JIS, manajemen Persija tak mempermasalahkan besaran biaya sewa yang nantinya akan ditetapkan untuk menggunakan stadion berkapasitas lebih dari 80 ribu kursi penonton tersebut.

Terkait hal tersebut, Presiden Persija Mohammad Prapanca mengaku siap membayar harga sewa JIS, meski banyak kabar menyebut harga sewanya sangat mahal. Namun dengan harga sewa yang mahal tersebut, Persija berharap sebanding dengan keuntungan yang nantinya mereka dapatkan.

“Jadi memang harus didiskusikan terus agar ada kesepakatan yang cocok. Kami intinya siap (bayar sewa mahal) agar saling menguntungkan. Kami siap bayar Rp 1 Miliar, asal menguntungkan juga bagi Persija. Intinya kami harus berkandang di Jakarta,” ujar Prapanca.

Terkait penggunaan JIS ini, Persija tak menampik dibutuhkan sinergitas antara manajemen, Pemprov DKI Jakarta, dan juga suporter setiap The Jakmania.

“Soal hak kelola JIS yang bisa jawab itu Direktur Komersial Persija. Namun, sejauh ini kami belum ada pembicaraan soal hak kelola JIS. Kami baru menjajaki kemungkinan JIS jadi kandang musim depan,” ia memungkasi. (**)

Comments are closed.