Universitas Paramadina dan PT Mandegani Perkenalkan Koleksi Furniture Inovatif yang Mendefinisikan Kenyamanan dan Estetika

20

Satubanten.com– Di era saat ini sekarang, di mana rumah dan kantor adalah tempat perlindungan utama, peran desain furnitur menjadi penting. Kolaborasi mahasiswa dan dosen dari Program Studi Desain Produk, Craft, dan Fashion, Universitas Paramadina bekerja sama dengan PT. Mandegani Nandangi Ardhi memperkenalkan koleksi furniture terbaru yang mendefinisikan ulang konsep kenyamanan, estetika, dan fungsionalitas di ruang keluarga.

Dosen Senior Desain Produk, Hendriana Werdhaningsih, M.Ds., Ph.D., menyampaikan bahwa koleksi terbaru ini bukan sekedar furniture biasa “Ini adalah harmonisasi antara seni dan fungsionalitas. Setiap elemen dari koleksi ini akan meningkatkan estetika ruang tamu dan memperkaya kehidupan sehari-hari.” Katanya saat ditemui  pada perhelatan IFFINA Indonesia Meubel & Design Expo, ICE BSD, Serpong (14/9/2023).

Koleksinya terdiri dari kursi ergonomis yang dapat menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan hingga perabotan kantor yang unik, desainer dari Universitas Paramadina memadukan seni dan fungsionalitas.

Menurut Hendriana, kursi kantor biasanya berusaha menampilkan kesan profesional namun ekspresinya menjadi kaku. Saat ini pasar membutuhkan pilihan yg lebih beragam dan merepresentasikan persona-persona yang fun. “Karya-karya kami menawarkan nuansa segar dengan memberikan ruang bagi ekspresi artistik. Salah satu dosen kami – yang juga seorang pelukis akan melukis secara langsung salah satu furnitur karya siswa di stand pameran kami. Kami mengundang semua untuk bergabung bersama kami dan menikmati penampilannya!” ajaknya.

Pimpinan PT. Mandegani, Ariza menyampaikan bahwa melalui koleksi terbaru ini PT. Mandegani & Universitas Paramadina menawarkan pilihan kustomisasi dan personalisasi. “Anda dapat memilih warna, bahan, dan finishing sesuai selera. Desainer furnitur kami juga menggabungkan fitur-fitur cerdas dan terhubung untuk kenyamanan dan kemudahan di masa depan.” Ujarnya.

Karya-karya desain ini dapat dilihat di stand bagian University Design District, Hall 1, IFFINA Indonesia Meubel & Design Expo, ICE BSD, yang dimulai 14-17 September 2023 atau secara online melalui  situs https://mandegani.id. (Sbs/Arief Tito)

Comments are closed.