Tuntaskan Anak Tidak Sekolah, Sekda Kota Serang Pimpin Rapat Finalisasi Pengembalian Anak Tidak Sekolah (ATS) Kota Serang

12

Serang, Satubanten.com- Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin pimpin Rapat Finalisasi Pengembalian Anak Tidak Sekolah (ATS) Kota Serang, bertempat di Aula Bank BJB KCK Banten, Kota Serang, Kamis (7/3).

Nanang Saefudin ingin memastikan program Pemerintah Kota Serang bersama dengan USAID ERAT Provinsi Banten tentang pengembalian ATS di Kota Serang dapat berjalan dengan semestinya, dan menghasilkan goals atau capaian penuntasan ATS di Kota Serang.

“Kita bekerja sama dengan USAID ERAT, kita datanya sudah ada nanti tinggal teknisnya kita akan bikin buku panduan jalan keluarnya seperti apa akan dirumuskan pada hari ini,” Ucapnya.

Nanang Saefudin juga menjelaskan, di era saat ini tidak sekolah sama sekali kecil kemungkinan terjadi sebab, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sudah memfasilitasi pendidikan dari Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan program-progeam Pemerintah Daerah lainnya.

“Di era saat ini sangat kecil kemungkinan anak tidak Sekolah, hanya saja pernah sekolah tetapi tidak dilanjutkan atau putus padahal kalau kita lihat SD, SMP itu dijamin Pemerintah bahkan, sekolah swasta juga mendapat kan BOS,” Lanjutnya.

“Nanti kita akan petakan ATS di Kota Serang, by name by address, mudah-mudahan kita bisa tuntaskan secara bertahap,” Tambahnya. (**)

Comments are closed.