Tunggal Putra Indonesia Chico Aura Wardoyo Melaju ke Final Cabor Bulutangkis SEA Games 2023

6

Satubanten.com- Chico Aura Wardoyo melaju ke final cabor bulu tangkis SEA Games 2023 nomor perorangan. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Lee Shun Yang 21-15 dan 21-18, sekaligus memastikan All Indonesian Final tercipta di SEA Games 2023.

Bermain di Badminton Hall Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Senin (15/5/2023) sore WIB, Chico maupun Lee bermain sengit sejak awal. pasalnya kedua pemain saling jual beli serangan hingga skor sempat imbang 7-7.

Kendati begitu, perlahan Chico mampu keluar dari tekanan yang diberikan oleh utusan Malaysia itu. Terbukti, dia berhasil unggul di interval pertama dengan skor 11-7.

Selepas interval, Chico sukses memperlebar keunggulannya menjadi 16-10. Sementara Lee masih terus berupaya mengejar ketertinggalannya itu. Namun, kakak dari Ester Nurumi itu menang 21-15.

Di set kedua, Lee tampak mulai mendapatkan tempo permainannya. Sebab, serangan yang dia lancarkan cukup membuat Chico kerepotan sehingga harus tertinggal 4-6.

Chico sempat menyamakan kedudukan menjadi 9-9 sebelum interval. Namun sayang, pemain ranking 19 dunia itu harus tertinggal dari Lee di interval kedua dengan skor 9-11.

Comments are closed.