Tunggal Putra Denmark, Viktor Axelsen Sabet Gelar Kejuaraan Dunia BWF 2022

161

Satubanten.com- Tunggal Putra Denmark, Viktor Axelsen, resmi menyabet gelar Kejuaraan Dunia BWF 2022. Di partai final, Axelsen benar-benar menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dua set langsung 21-5, 21-16.

Sekadar informasi, kemenangan ini membuat Axelsen meraih gelar juara dunia untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya dia raih pada edisi 2017. Dia juga pemain tunggal putra Denmark pertama yang berhasil meraih dua kali gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Partai final yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (28/8/2022),  Axelsen langsung bermain agresif. Serangan demi serangan dilakukan pemain nomor satu dunia itu ke pertahanan Vitidsarn.

Terlihat, rising star asal Thailand itu cukup kerepotan menahan laju serangan raja bulutangkis dunia tersebut. Hasilnya, Axelsen pun unggul jauh di interval pertama dengan skor 11-4.

Selepas interval, Axelsen semakin menjadi-jadi. Pemain asal Denmark itu berhasil memperlebar keunggulannya dari Vitidsarn dengan skor 16-4. Tentu saja ini bukanlah kondisi yang bagus bagi pemain Thailand. (**)

Comments are closed.