Tradisi Puncak Tidar Dan Pesta Air Taruna Akmil Tingkat IV

225

Taruagelang,—— Akademi Militer menggelar acara tradisi Korps Taruna berupa naik puncak Tidar dan kegiatan pesta air di Kolam Renang Piere Tendean Akmil Magelang bagi Taruna/ Taruni Akademi Militer Tingkat IV (Sermatutar) TP 2021/2022. Sejumlah 287 Taruna/ Taruni (269 Taruna, 18  Taruni) akan dilantik 14 Juni mendatang sebagai Perwira Remaja (Paja) TNI AD tahun 2022. Minggu (03/07/2022).

Acara yang dipimpin oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., yang dihadiri para pejabat Distribusi Akademi Militer, Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil, seluruh Taruna/Taruni Akademi Militer, maupun undangan lainnya.

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. serta para Pejabat Distribusi Akmil mengikuti acara Tradisi Korps Pesta Air Taruna/ Taruni Akademi Militer Tingkat IV (Sermatutar) TP 2021/2022. Sejumlah 287 Taruna/ Taruni (269 Taruna, 18  Taruni). Bertempat di Kolam Renang Pierre Tendean Akmil.

Dalam amanatnya Gubernur Akademi Militer menyampaikan, ”Seperti diketahui, bahwa air mempunyai fungsi dan manfaat serta karakteristik yang baik untuk digunakan dan dicontoh sifatnya bagi kelangsungan kehidupan umat manusia. Di dunia militer para ahli strategi mengungkapkan, bahwa strategi yang paling efektif dalam setiap pertempuran adalah strategi yang mencontoh sifat air, yakni cepat beradaptasi menyesuaikan diri dengan kondisi medan yang dihadapi. Bahkan ada pepatah yang mengatakan,bahwa “Biarkanlah Hidup Ini Mengalir Bagaikan Air”, juga dapat kita pedomani, agar sukses dalam mengarungi kehidupan ini”.

Begitu besarnya manfaat air bagi kehidupan umat manusia, sehingga Korps Taruna Akmil menjadikan “Pesta Air” sebagai Tradisi Korps Taruna/Taruni, yang merupakan simbol yang penuh makna untuk membersihkan diri dari segala kekeliruan dan kekhilafan yang dilakukan oleh para Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV (Sermatutar) TP 2021/2022, selama mengikuti pendidikan dan latihan di Akademi Militer. (*)

Comments are closed.