Timnas U-23 Indonesia Bertekad Merebut Peringkat Ketiga Piala Asia U-23 2024 Untuk Bisa Lolos ke Olimpiade

7

Satubanten.com- Kondisi Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5) malam.

pertandingan melawan Irak untuk memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024. Pertandingan itu akan menentukan siapa tim yang menjadi peringkat ketiga di Piala Asia U-2024.

Pertandingan nanti krusial bagi kedua tim, terutama Timnas U-23 yang bertekad tampil di Olimpiade untuk kali pertama setelah Olimpiade 1956 Melbourne.

Memenangkan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 berarti mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade 2024 Paris. Apabila kalah, maka akan tampil di playoff melawan wakil Afrika, Guinea, untuk mendapatkan tiket lain ke Paris.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong berbicara soal mental pemain yang sudah pulih menjelang melawan Irak.

Sebelum bentrok dengan Irak, Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan tragis 0-2 dari Uzbekistan di semifinal. Sejumlah keputusan wasit asal China Shen Yin Hao memberikan kekalahan menyakitkan untuk Garuda Muda.

“Meskipun kami sudah mengupayakan yang terbaik saat melawan Uzbekistan, kami kalah, dan tentu saja hal ini sulit buat mental pemain,” ujar Shin Tae-yong jelang lawan Irak, Rabu (1/5/2024).

“Namun, kami rasa kami sudah pulih dari situasi itu,” ucapnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu mencoba menanamkan pikiran positif kepada pemainnya untuk melawan Irak.

“Sejujurnya, kami punya beberapa kesulitan terkait kondisi fisik pemain. Kami fokus pemulihan,” tutup Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang pertandingan. (**)

Comments are closed.