Timnas Palestina Pilih Kuwait Untuk Kandang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

27

Satubanten.com- Timnas Palestina memilih Kuwait sebagai kandang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Wakil Federasi Sepakbola Palestina, Susan Shalabi, memberikan apresiasi tinggi atas tawaran dari PSSI.

Setelah bertandang ke Lebanon, Timnas Palestina akan menjamu Australia pada 21 November 2023. Tentu, Lions of Canaan tidak akan memainkan laga kandangnya itu di tanahnya sendiri. Sebab, negaranya tengah dilanda konflik terutama di Jalur Gaza.

Meski begitu, Timnas Palestina telah menemukan tempat yang akan dijadikan kandang saat menjamu Australia. Shalabi menyampaikan skuad Mohammed Rashid dan kawan-kawan akan berkandang di Kuwait.

Sebelum memberikan jawaban, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan penawaran secara terbuka kepada Palestina untuk menjadikan Indonesia sebagai kandang. Hal ini sebagai bentuk komitmen serta solidaritas penuh sepakbola Indonesia kepada Palestina.

PFA mengapresiasi komitmen serta dukungan yang telah diberikan PSSI. Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas penawaran yang ditawarkan oleh Erick.

“Presiden Anda, Bapak Erick Thohir, sungguh telah menunjukkan kehebatannya, solidaritas dan kemurahan hati dengan menawarkan akomodasi, transportasi darat, bahkan stadion untuk pertandingan dengan biaya sendiri. Sikap ini menunjukkan semangat persatuan dan dukungan Indonesia terhadap Palestina,” kata Shalabi.

“Tolong kirimkan ucapan terima kasih dan terima kasih kami kepada Presiden Thohir atas kebaikannya. Kami mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati atas tawaran baik Anda dan menantikan kelanjutan kerja sama antar asosiasi kami,” tandasnya. (**)

Comments are closed.