Timnas Indonesia U-22 Akhirnya Meraih Medali Emas SEA Games 2023 Setelah 32 Tahun Lamanya

102

Satubanten.com- Timnas Indonesia U-22 akhirnya meraih medali emas SEA Games 2023 setelah 32 tahun lamanya. Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan meyakinkan atas 5-2 atas Thailand U-22 di final SEA Games 2023.

Gol-gol Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Ramadhan Sananta di babak pertama dan Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rachman, dan Beckham Putra di babak ekstra time. Sementara Thailand mencetak dua gol di babak kedua waktu normal.

Kemenangan itu memastikan Indonesia mendulang medali emas di SEA Games 2023. Medali emas sepak bola akhirnya kembali diraih.

Terakhir tim sepak bola Indonesia memenangkan medali emas di SEA Games 1991 Manila. Secara total Indonesia sudah memenangkan tiga medali emas dari cabang sepak bola, dengan yang pertama diraih pada SEA Games 1987 di Jakarta.

Alhasil total medali emas dari sepak bola ini menjadi emas ke-87 yang diraih Indonesia di SEA Games 2023.

Dari lima gol yang diraih dalam pertandingan malam ini, dua diantaranya diborong oleh pemain dari tim asuhan Indra Sjafri yakni Ramadan Sananta di babak pertama. Tiga lainnya disumbang oleh Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rachman, dan Beckham Putra di masa extra time.

Pada babak kedua, Indonesia memang sempat kebobolan oleh Thailand lewat aksi Anan Yodsangwal. Thailand kemudian menyamakan skor di masa injury time menjadi 2-2, lewat gol Yotsakon Burapha. Laga pun lanjut ke babak tambahan.

Adapun susunan pemain Timnas Indonesia U-22 yakni Ernando Ari, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Komang Teguh, Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, Muhammad Taufany, Fajar Fathur Rachman, Ramadhan Sananta, dan Witan Sulaeman.

Tak hanya meraih medali emas, Timnas U-22 juga mengantarkan dua pemainnya menjadi top skor di SEA Games 2023 di Kamboja. Kedua pemain tersebut adalah Ramadhan Sananta dan Fajar Fathur Rahman. Sebab keduanya sama-sama mencetak 5 gol. Ramadhan Sananta sendiri diplot sebagai pemain utama dalam final lawan Thailand malam ini. (**)

Comments are closed.