Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022 Setelah Berhasil Kalahkan Filipina 2-1

103

Satubanten.com– Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 2-1 dalam laga terakhir fase grup Piala AFF 2022. Pertandingan itu dilangsungkan di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina pada Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan (21’) dan Marselino Ferdinan (43’). Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia keluar sebagai runner up Grup A Piala AFF 2022. Sebab, mereka kalah selisih gol dari Thailand.

Meski Filipina sudah tidak memiliki peluang lolos ke babak berikutnya, Shin Tae-yong tetap menampilkan susunan pemain yang serius. Nadeo Argawinata tetap di bawah mistar, meski mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain lawan di babak pertama dan harus digantikan Syahrul Tisna.

Shin Tae-yong juga melakukan empat perubahan dalam susunan pemain. Jordi Amat yang terkena akumulasi kartu digantikan Rizky Ridho. Tapi, Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, dan Pratama Arhan masih ada di lini belakang.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Pasukan Garuda masih menanti hasil di Grup B untuk melihat lawan yang akan dihadapi di babak empat besar.

Pertandingan penentuan Grup B akan berlangsung Selasa (3/1/2023) malam. Tiga tim memiliki peluang mendapatkan dua tiket semifinal. Di Hanoi, Vietnam akan menjamu Myanmar. Sementara di Kuala Lumpur, Malaysia kedatangan Singapura. Vietnam dan Singapura hanya perlu imbang. Sementara Malaysiua wajib menang. (**)

 

Comments are closed.