Timnas Indonesia Cuma Butuh Skor 1-1 di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022 Untuk Lolos Ke Final

213

Satubanten.com- Aturan gol tandang berlaku, Timnas Indonesia cuma butuh 1-1 di leg kedua semifinal untuk lolos ke final Piala AFF 2022. Itu karena pertandingan berakhir imbang tanpa gol di leg pertama.

Garuda – julukan Timnas Indonesia – gagal memaksimalkan keuntungan bermain kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore WIB. Segala usaha dari Marselino Ferdinan dan kolega tak berakhir manis dalam pertandingan ini.

Setelah ini, skuad asuhan Shin Tae-yong perlu melawat ke Stadion My Dinh untuk melakoni leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Tentu, bukan hal yang mudah untuk mengklaim hasil positif di markas lawan.

Namun demikian, Timnas Indonesia nyatanya bisa lolos dengan hanya hasil imbang. Asalkan bukan 0-0, karena itu akan membuat laga diperpanjang ke masa tambahan waktu, hasil imbang 1-1, 2-2, atau 3-3 akan meloloskan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Itu karena Piala AFF 2022 menghitung gol tandang sebagai keuntungan. Karena Timnas Vietnam gagal mencetak gol di SUGBK, maka jika Indonesia mampu mengimbangi mereka dengan skor selain 0-0, mereka akan lolos.

Sebagai catatan, gol tandang dihitung dengan agresivitas gol yang dicatatkan ketika tim melawat ke markas lawan. Seperti halnya Vietnam sekarang, mereka memiliki catatan gol tandang nol. (**)

Comments are closed.