Timnas Garuda Muda Lolos Semi Final Piala Asia U-23 2024, Usai Bungkam Timnas Kores Selatan Lewat Drama Adu Pinalti

9

Satubanten.com- Timnas U23 Indonesia mencetak sejarah dengan maju ke babak semifinal Piala Asia U23 2024, setelah mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu penalti.

Laga Korea Selatan vs Indonesia dalam babak 8 besar Piala Asia U23 2024 bergulir di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (25/4) atau Jumat (26/4) dini hari WIB.

Dalam partisipasi pertamanya di turnamen kelompok usia ini, Garuda Muda terbang semakin tinggi.

Pasukan Shin Tae-yong lolos ke semifinal dengan menyingkirkan raksasa Asia, timnas U-23 Korea Selatan, secara dramatis dan membanggakan.

Dengan melangkah ke babak 4 besar Piala Asia U23 2024, Indonesia selangkah lebih dekat dengan tiket Olimpiade Paris 2024. 

Wing back kiri Pratama Arhan menjadi penentu keberhasilan timnas setelah eksekusi penaltinya ke sisi kanan gawang Korsel gagal dibendung penjaga gawang J. Baek. Sontak keberhasilan Arhan disambut suka cita pemain, tim pelatih hingga pendukung yang memadati stadion.

Di babak semifinal nanti, Indonesia menunggu pemenang antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Keduanya baru akan memainkan laga perempat final pada hari ini. (**)

 

 

 

Comments are closed.