Timnas Argentina Merasa Tidak Nyaman Karena Kepadatan Suporter di Hotel

3

Satubanten.com- Indonesia perlu mengambil pelajaran penting dari kedatangan timnas Argentina di Beijing, China, jelang melawan Australia.

Lionel Messi dan kawan-kawan mendapatkan sambutan yang begitu meriah dari suporter di China. Hotel tempat skuad juara Piala Dunia 2022 dipenuhi penggemar.

Akan tetapi sambutan ‘gila’ suporter itu tidak selamanya positif. Dikutip dari media Argentina Tyc Sports, muncul ketidaknyamanan dari kepadatan suporter di hotel.

Para pemain Argentina dilaporkan kesulitan keluar dari hotel karena sesaknya penonton yang begitu girang melihat bintang-bintang dunia ‘di depan mata’.

Laporan tersebut menyebutkan suporter di Beijing bisa merangsek hingga lobi hotel. Kondisi tersebut yang membuat tim asuhan Lionel Scaloni itu memilih bertahan di dalam kamar mendengar kegilaan suporter di pintu masuk.

Kurangnya personel keamanan dalam mengantisipasi besarnya animo suporter disebut menjadi alasan utama situasi yang tidak terkendali itu.

Kondisi di Beijing bisa jadi peringatan sekaligus pelajaran penting bagi Indonesia. Suporter di Indonesia bisa tetap menunjukkan gairah besar terhadap Lionel Messi dan Argentina tanpa mengurangi kenyamanan Tim Tango.

PSSI sendiri sudah jauh-jauh hari mempersiapkan strategi dalam mengantisipasi kegilaan suporter Indonesia.

Berdasarkan permintaan AFA, mereka meminta PSSI merahasiakan waktu kedatangan dan juga hotel tempat timnas Argentina menginap di Jakarta.

Akan tetapi pada zaman yang sudah serbadigital saat ini, bisa cukup sulit menahan informasi soal hari atau jam kedatangan dan juga hotel La Albiceleste menginap. (**)

Comments are closed.