Timas Indonesia Memastikan Diri Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Setelah Kalahkan Filipina 2-0

10

Satubanten.com-Tim nasional sepak bola Indonesia memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina dua gol tanpa balas. Pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa, 11 Juni 2024.

Sepasang gol kemenangan dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-31 lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, dan tandukan Rizky Ridho, menyambut umpan dari tendangan bebas Nathanael Tjoe-a-On, pada menit ke-55.

Kemenangan menghadapi Filipina membuat Indonesia mengoleksi 10 poin dan melaju ke ronde ketiga Piala Dunia sekaligus lolos ke babak final Piala Asia 2027.

Raihan poin tersebut tidak mungkin terkejar lagi oleh Vietnam yang baru mengemas 6 poin dan akan melakoni pertandingan terakhirnya Rabu besok (12/06/2024) melawan Irak. Sebelumnya, Irak telah memastikan diri lolos setelah memuncaki klasemen Grup F.

Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 18 negara yang lolos dibagi ke dalam tiga grup, masing-masing berisi enam tim. Dua tim teratas lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026, sedangkan peringkat 3-4 akan menjalani putaran empat kualifikasi untuk memperebutkan sisa dua tiket langsung. (**)

 

 

 

 

Comments are closed.