Tim Papan Atas Seri A Liga Italia Juventus Resmi Umumkan Thiago Motta Sebagai Pelatih Baru

11

Satubanten.com- Tim  Seri A Liga Italia Juventus resmi mengumumkan Thiago Motta sebagai pelatih baru menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat pada bulan lalu, Rabu (12/6/2024) waktu setempat.

Keputusan Juventus merekrut Motta tak lepas dari prestasi luar biasa sang pelatih di Bologna. Pria 41 tahun itu mampu mengubah Bologna yang dikenal sebagai tim medioker jadi tim papan atas.

Perubahan pelatih Juventus ini pun mengindikasikan perubahan arah proyek Bianconeri. Motta termasuk pelatih muda di Liga Italia, menarik menunggu pembuktiannya di kursi pelatih Juve.

Thiago Motta menandatangani kontrak di Turin hingga 2027. Gaji sang pelatih ditaksir mencapai 3,5 juta euro per musim dan bisa menembus 5 juta euro jika ditambah bonus.

“Saya benar-benar gembira untuk memulai babak baru sebagai pelatih klub besar seperti Juventus. Saya berterima kasih kepada para pemilik dan manajemen, yang dapat memastikan ambisi saya untuk tetap mengibarkan bendera Juventus setinggi-tingginya dan menyenangkan para penggemar,” ucap Motta. (**)

 

Comments are closed.