Tim Latma TNI AU – USAF Cope West 2023 Ceramah Binpotdirga Di SMA Pekanbaru

44

Satubanten.com- Di sela-sela pelaksanaan latihan bersama Cope West ’23, sejumlah penerbang tempur F-16 TNI Angkatan Udara dan United State Pacific Air Force (TNI AU – US PACAF) yang sedang berlatih di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, melakukan kunjungan dan kegiatan Binpotdirga di SMAN Plus Riau dan SMAN 8 Pekanbaru, Senin (19/6/2023).

Mereka adalah Lettu Pnb Sartia Kristanto dan Letda Pnb Juanda Siregar dari TNI AU. Sementara dari USAF ada Kapten John “Rasta” kline, 1LT Corvin dan M.Sgt.

Ketiga personel USAF, kesehariannya bertugas di 35th Fighter Squadron, 8th Fighter Wing “Wolf Pack” Kunsan Air Force Base (AFB) di Bandara Gunsan, pantai barat semenanjung Korea Selatan.

Kehadiran para penerbang tempur ini mendapat sambutan hangat dari siswa dan siswi serta guru kedua sekolah. Saat pertemuan, banyak dari siswa menanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan pengalaman dan kehidupan seorang penerbang tempur, termasuk persiapan apa yang harus dilakukan untuk menjadi seorang penerbang TNI AU.

Setiap pertanyaan, dijawab oleh penerbang kedua angkatan udara, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, sekaligus memberikan souvenir kepada setiap siswa penanya.

Selain untuk menambah wawasan dan pengetahuan para siswa, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan minat kedirgantaraan dan memotivasi seluruh siswa, agar lebih giat lagi dalam belajar, sehingga mampu mewujudkan cita-cita yang diinginkannya. (**)

Comments are closed.