Tim Futsal Indonesia Pastikan Raih Medali Perak di SEA Games 2021

153

Satubanten.com- Timnas Futsal Indonesia sudah dipastikan meraih medali perak di SEA Games 2021. Hasil ini diraih setelah Vietnam mengalahkan Myanmar dalam laga ketiga, Rabu (18/5/2022).

Indonesia memang masih ada di peringkat pertama. Namun Vietnam dan Thailand masih memiliki satu pertandingan. Sedangkan Indonesia sudah menghabiskan empat pertandingan.

Laga terakhir Vietnam dan Thailand akan bertemu. Saat ini situasinya dua negara sama-sama memiliki tujuh poin.

Jika pada laga terakhir Jumat nanti Vietnam dan Thailand berakhir imbang, maka Vietnam yang akan mendapatkan medali emas, karena memiliki keunggulan selisih gol atas Indonesia dan Thailand.

Buat Indonesia pencapaian medali perak ini merupakan peningkatan. Pasalnya prestasi terbaik Indonesia di SEA Games adalah medali perunggu.

Cabor futsal dipertandingkan di SEA Games mulai 2007. Namun pada edisi 2015 dan 2019 tidak dipertandingkan karena minimnya jumlah wakil yang dikirimkan oleh masing-masing negara.

Sekadar informasi, dalam penyelenggaran SEA Games, Timnas Futsal Indonesia pernah meraih medali perunggu di SEA Games pada 2007, 2011, dan 2013. (**)

Comments are closed.