Tim Bulutangkis Putra Indonesia Kandas 1-3 dari China di Final Thomas Cup 2024

8

Satubanten.com- Tim bulutangkis putra Indonesia kandas 1-3 dari China di final Thomas Cup 2024 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024).

Dalam rangkaian pertandingan final Thomas Cup 2024, poin pertama China diraih oleh Shi Yu Qi yang menang dua gim langsung melawan Anthony Sinisuka Ginting.

Di gim kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memberikan perlawanan sengit sampai akhirnya harus tunduk lewat rubber game melawan Liang Wei Kang/Wang Chang.

Jonatan Christie sempat memberikan harapan untuk kebangkitan Indonesia di gim ketiga. Lewat rubber game, Jojo mengalahkan Li Shi Feng dan merebut poin pertama bagi Indonesia melawan China di final Thomas Cup 2024 ini.

Namun, perjuangan tim Thomas Indonesia akhirnya terhenti di gim keempat. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dua gim langsung dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Kekalahan menyakitkan ini ibarat ajang balas dendam China atas Indonesia. Pada Piala Thomas 2020 di Denmark, saat itu tim beregu putra Indonesia menang dengan skor 3-0.

Tahun ini, situasinya justru berbalik China yang memenangkan pertandingan final Piala Thomas 2024 dengan skor 3-1. Ini merupakan trofi ke-11 di turnamen yang berlangsung setiap dua tahun sekali. (**)

Comments are closed.