Tiga Bocah di Tangerang Terekam CCTV Curi Kotak Amal Masjid

47

Tangerang, Satubanten – Terekam sebuah kamera CCTV 3 anak dibawah umur bawa kabur kotak amal di Masjid Jami Baitussalam, Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Dalam video terlihat perawakan anak-anak yang mencuru kotak amal yang diperkirakan masih duduk di bangku sekolah dasar dan menengah.

Dakam aksinya para pelaku terlihat ingin membuka gembok kotak amal karena kesulitan maka mereka membawa kotak amal tersebut.

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada 24 November 2023, sekitar pukul 10.00 WIB. Rahmat, Marbot Masjid Jami Baitussalam menjelaskan, Kota amal yang dicuri adalah kotak amal kusus anak yatim dengan kisaran uang Rp2 juta.

“Mereka mencuri pada pagi hari saat masjid sedang sepi. Mereka masuk dengan membobol jendela,” terangnya, ketika ditemui di lokasi.

Ia juga menuturkan bahwa kejadian kotak amal dicuri sudah yang ketiga kaliany dan diduga masih pelaku yang sama.

“Ini sudah tiga kali. Yang dua kejadian sebelumnya tidak ada CCTV, makanya dipasang dan sekarang ketahuan pelakunya,” ujarnya.

Dari kasus pencurian ini pahak DKM mentaksir kehilangan uang mencapai Rp 9 Juta dan saat ini kejadian tersebut telah dilaporkan ke Binamas setempat, namun sejauh ini belum diteruskan ke Kepolisian.

“Total kerugian dari tiga kali kejadian mungkin sampai Rp9 juta,” terang Rahmat.

Comments are closed.