The Daddies Tembus Final Kejuaraan Dunia BWF 2022 Usai Kalahkan Fajar/Rian di Semifinal

281

Satubanten.com- Ganda Putra Indonesia @hendrasansan / @king.chayra menembus final Kejuaraan Dunia BWF 2022 usai mengalahkan sang junior @fajaralfian95 / @rianardianto di Semifinal.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, pada Sabtu (27/8/2022) pagi, The Daddies -julukan Hendra/Ahsan- menang dengan skor 23-21, 12-21, dan 21-16 dalam waktu 52 menit.

Dengan ini, Hendra/Ahsan memaksa Fajar/Rian (FaJri) harus menunggu lebih lama untuk menginjakan kakinya di final Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Memulai set pertama Fajar/Rian kerap kali melancarkan smash bertubi-tubi dan pertahanan solid. Tak jarang pengembalian bolanya sangat sulit dikembalikan oleh Hendra/Ahsan. FaJri pun bisa menciptakan empat angka beruntun di poin awal (4-0).

Hendra/Ahsan berupaya menyamakan kedudukan dengan meningkatkan tempo permainan. Namun di awal-awal mereka masih kerap melakukan kesalahan sendiri. Skor pun 11-7 untuk keunggulan FaJri di interval pertama.

Di interval kedua, FaJri semakin percaya diri dengan mengkreasikan smash-smashnya ke arah yang sulit dijangkau Hendra/Ahsan. Mereka pun bisa menciptakan enam angka beruntun di pertengahan interval. Fajar/Rian unggul jauh 15-7.

The Daddies mulai keluar sengan membuat pergerakan yang mengejutkan lawan. Dari sana mereka bisa mendulang poin beruntun setelahnya. Tak tanggung-tanggung mereka bisa menyamakan kedudukan hingga 18-18.

Laga berlangsung semakin ketat menjelang poin-poin akhir. Kedua pasangan pun saling berbalas angka hingga mencapai poin setting 20-20. Tak disangka-sangka, dari yang tadinya tertinggal jauh, Hendra/Ahsan yang memenangkan gim pertama. Skor 23-21 menutup gim pertama.

Di awal gim kedua, Fajar/Rian tak mau mengulangi kesalahan di gim pertama. Mereka langsung berinisiatif memberi serangan bertubi-tubi hingga unggul 5-2. (**)

Comments are closed.