Terus Berkembang, Kini WhatsApp Tambah Fitur Keamanan Pengguna

22

Serang, Satubanten – Demi melindungi data pengguna WhatsApp kini meluncurkan fitur privasi baru yang akan mempersulit penjahat untuk memetakan lokasi pengguna.

Hal ini dilakukan platform berkirim pesan milik Meta tersebut untuk melindungi alamat IP pengguna dalam panggilan WhatsApp. Dan fitur ini bisa digunakan pada Android dan iOS.

Dilansir WABetaInfo, pengguna bisa mengaktifkan lapisan keamanan ekstra ini dengan melihat bagian baru bernama “Advanced” atau “Lanjutan”, ditempatkan di layar pengaturan privasi. Nantinya akan muncul opsi perlindungan alamat IP dimana setiap melakukan panggilan data pribadi akan dilindungi dari kejahatan saat menggunakan WhatsApp.

Dengan mengaktifkan opsi relai panggilan, Anda akan menambahkan tingkat anonimitas ekstra pada komunikasi Anda, dan menurut kami ini sangat berharga ketika Anda berinteraksi dengan orang-orang yang sebelumnya belum Anda percayai.

Seperti disebutkan sebelumnya, perlindungan tambahan ini berdampak pada kualitas panggilan yang mungkin lebih lambat, karena data harus dikirim melalui server WhatsApp untuk anonimisasi

Penting untuk diperhatikan bahwa kualitas panggilan mungkin sedikit terpengaruh dengan fitur ini karena proses enkripsi dan koneksi pengguna selama panggilan melalui server WhatsApp.

Comments are closed.