Terpilih Aklamasi, Ini Visi Misi Irwandi sebagai Ketua Generasi Muda Mathla’ul Anwar Provinsi Banten

25

Pandeglang, SatuaBanten – Musyawarah wilayah (Muswil) V dewan pengurus wilayah (DPW) generasi muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA) Provinsi Banten telah usai digelar pada Sabtu (16/4/2022) bertempat di aula restoran saung sultan Pandeglang.

Hasil Muswil, Irwandi Suherman terpilih secara aklamasi dan dinyatakan sebagai Ketua DPW GEMA MA Provinsi Banten masa khidmat 2022-2027.

Setelah ditetapkan terpilih secara aklamasi sebagai orang nomor satu di DPW GEMA MA Provinsi Banten, Irwandi diberi kesempatan untuk memaparkan visi misinya di sesi penutup Muswil V tersebut.

“Insya Allah visi misi saya tidak banyak, hanya tiga. Pertama tentu tidak akan melenceng dari visi besar mathla’ul anwar yang bergerak dalam tiga bidang utama, yaitu dakwah, pendidikan dan sosial, dari ketiganya kami GEMA MA Banten akan ambil bagian dari sisi generasi muda, tentunya sejalan dengan amanat Munas DPP GEMA MA,” ungakap Irwandi.

Yang kedua, lanjut Irwandi, dirinya beserta jajaran akan patuh serta berpegang teguh pada khittah Matha’ul Anwar yang terinci dalam sembilan prinsip.

Sembilan prinsip dasar organisasi Mathla’ul Anwar tersebut adalah ;
1. Berpegang teguh kepada Al-Qu’an dan A-Sunnah,
2. Bersatu dalam aqidah,
3. Berjamaah dalam ibadah,
4.Toleran dalam khilafiyah,
5.Bersikap tegas tehadap bid’ah,
6. Berorientasi kepada mashlahatil ummah,
7.Piawai dalam siyasah,
8.Bersama membangun masyarakat dengan perintah, dan
9.Berjuang di jalan Allah SWT.

“Visi saya yang kegita adalah, menjadikan rumah besar GEMA MA Banten sebagai pusat kaderisasi Mathla’ul Anwar, pusat mencetak generasi unggul dari berbagai bidang, dan pusat aktualisasi diri,” tuturnya.

Dari Gema MA lah, tambah Irwandi, nantinya tercetak bibit unggul ilmuan dan guru besar muslim yang cakap, tercetak pengusaha-pengusaha muslim yang baik, dari GEMA MA lahir politisi-politisi yang hanif yang berpegang teguh pada nilai nilai keislaman dan ke MA an, bahkan dari Gema MA nantinya akan terlahir pemimpin negeri yang arif dan bijaksana.

“Semua itu terbingkai dalam cita-cita besar Mathla’ul Anwar dari para pendirinya hingga sekarang, yang ingin MA ambil bagian dalam berkontribusi mewujudkan negara Indonesia yang baldatun toyibatun warobbun ghofur,” tutup Irwandi.

Pantauan awak media di lokasi acara, selain dua orang perwakilan dari unsur DPD GEMA MA Kabupaten dan Kota se-Provinisi Banten hadir sebagai peserta, perhelatan Muswil V GEMA MA Banten juga dihadiri langsung oleh ketua umum DPP Generasi Muda Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi Arsyad, ketua Pengurus wilayah Mathla’ul Anwar Banten Taufik Rahman beserta jajaran, dan tamu undangan lainya.

Dalam keterangannya, Ketua Umum DPP GEMA MA Ahmad Nawawi ini mengapresiasi gelaran Muswil GEMA MA Provinsi Banten yang berlangsung khidmat dan lancar.

“Saya berharap dikepemimpinan kang Irwandi ini GEMA MA Banten dapat lebih maju, lebih terlihat eksistensi dan kebermanfaatanya ditengah masyarakat”, tutur Nawawi.(Sbs/Mhs)

Comments are closed.