Ternyata BLUD UPT Puskesmas Carita Punya Program Mapay Lembur Kuring

58

Pandeglang, Satubanten – Berdasarkan informasi yang didapat pada jumat (16/06/2023), bahwa UPT Puskesmas kecamatan Carita punya inovasi bagus terkait pelayanan kesehatan, adapun program tersebut adalah “Mapay Lembur Kuring”.

Nah ini merupakan gebrakan atau program yang positif untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas Carita itu.

Sementara itu kepala Puskesmas (Kapus) Tien Sulaisiah menyampaikan, bahwa kegiatan mapay lembur Kuring adalah salah satu program rutin yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Carita.

“Ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Puskesmas, dan kegiatan mapay lembur Kuring dilaksanakan tiap rabu”terangnya.

Dan mapay lembur Kuring ini merupakan salah satu kegiatan program Perkesmas, artinya memantau kesehatan KK rawan bareng lintas sektoral di wilayah kecamatan Carita, ujarnya.

Masih dikatakan Kapus, dimana pengertian dari KK rawan adalah keluarga yang rentan atau mempunyai resiko tinggi terhadap timbulnya masalah kesehatan yang dibina, dilayani dan diobati pada wilayah kerja pada kurun waktu tertentu.

Dalam melaksanakan kegiatan ini pihak petugas kesehatan dan kepala Puskesmas Carita bersama lintas sektoral(Listor, red) melakukan kunjungan rumah melalui pemantauan kesehatan di wilayah kecamatan Carita, tuturnya.

Dalam kunjungan ke KK rawan tersebut pihaknya akan melakukan pemeriksaan fisik, memberikan pengobatan, memberikan edukasi dan memberikan informasi tentang kesehatan, ucapannya.

Apabila ditemukan kondisi yang sangat memprihatinkan, akan langsung ditindak lanjut dengan rujukan ke tingkat yang lebih tinggi lagi, apa itu ke RSUD Banten atau ke RSCM Jakarta, pungkasnya.

Comments are closed.