Terjadi Malam Ini, Berikut Waktu Fenomena Blue Moon Dapat Dilihat Mata

11

Serang, Satubanten – Berita tentang akan munculnya fenomena alam yang dinamankan Blue Moon sudah terdengar dibanyak telingn masyarakat Indonesia terutama Banten, bagai mana tidak kejadian yang sangat jarang terjadi ini bisa dilihat hampir di seluruh Indonesia.

Diperkirakan kemunculan penuh bulan purnama Blue Moon akan muncul di langit Indonesia pada akhir bulan Agustus 2023 ini.

Nah karena waktu kemunculannya diwaktu tertentu lantas jam berapa Blue Moon tersebut bisa dilihat? Berikut informasi lengkapnya.

Diketahui Blue Moon terjadi ketika ada dua bulan purnama dalam satu bulan kalender. Yang biasa terjadi sekali setiap 29,5 hari, sehingga jarang terjadi dua kali dalam satu bulan.

Pada saat ini, bulan akan menjadi “Blue Moon” dan “Supermoon”. Nah kejadian ini akan membuat posisi Bumi lebih dekat dengan bulan sehingga cahaya dan besar bulan akan berbeda dari biasanya.

Diwaktu yang sama bulan juga berada Deket dengan pelanet Saturnus yang dimana sering disebut dengan fenomena “Super Blue Moon”

Nah untuk melihat Blue Moon di Indonesia Bisa Dilihat Jam Berapa?
Dikutip dari akun resmi Instagram Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), @lapan_ri, fenomena Blue Moon di Indonesia bisa dilihat pada Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 08.35 WIB, 09.35 WITA, dan 10.35 WIT.

Comments are closed.