Tengku Iwan : Sukses MTQ Tangerang Siap Bangkit Pasca Pandemi

289

Tangerang, satubanten.com – Setelah vacum selama 2 tahun akibat Pandemi, Alhamdulillah Kota Tengerang kembali dapat menyelenggarakan gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota yang Ke-21 bertempat di Loby Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Acara resmi dibuka oleh Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah pada Senin (23/5/2022). Dalam sambutanya, Wali Kota berpesan untuk selalu mengamalkan dan menjaga nilai-nilai ajaran Al-Quran. “Kita bangkitkan kembali Al Quran di Kota Tangerang,” ucap Wali Kota.

MTQ kali ini diikuti oleh 642 peserta dari 13 kecamatan. Seluruhnya akan bersaing di tujuh mata lomba, mulai dari lomba tilawah murotal anak, remaja, dewasa hingga qiraah sabaah mujawwad. Lomba tahfiz mulai dari 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz hingga 30 juz, ujar Ketua LPTQ Kota Tangerang, KH. Zuhri Fauzi.

KH. Zuhri juga mengucapkan syukur bahwa acara berjalan lancar sampai dengan penutupan hari Rabu (25/05).

“Alhamdulillah perhelatan MTQ Kota Tangerang yang digelar dengan konsep Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) telah selesai. Semua berjalan cukup lancar tanpa hambatan, semoga menjadi keberkahan dan momentum bersama untuk meningkatkan kecintaan kita umat Islam pada nilai-nilai Al Quran di setiap kehidupan sehari-hari,” ungkap KH Zuhri Fauzi.

Keluar sebagai pemenang dalam MTQ kali ini adalah Kecamatan Ciledug sebagai Juara Umum I dengan 88 poin, Juara Umum II Kecamatan Batuceper dengan 52 poin dan Juara Umum III diraih oleh Kecamatan Pinang dengan 43 Poin.

Ucapan selamat datang dari Wakil Ketua III DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan. Bagi nya, siapa pun yang hadir sebagai pemenang, ini menggambarkan bahwa Kota Tangerang siap bangkit pasca dilanda pandemi Covid-19.

“Selamat kepada para pemenang, khusus nya pada khafilah Kecamatan Ciledug yang menjadi juara satu. Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia, Pemerintah Kota Tangerang dan segenap pihak yang terlibat dalam memeriahkan acara. InsyaAllah kesuksesan acara ini akan menjadi penyemangat bagi kita dalam mensukseskan beberapa event yang akan diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang, khusus nya pada ajang Porprov yang akan berlangsung pada November mendatang.” Pungkas Tengku. (Ero)

Comments are closed.