Tengku Iwan Apresiasi Kinerja Pemkot Tangerang Dalam Menghadapi Covid-19

288

Satubanten.com. Berdasarkan hasil Sero Survei Kementerian Kesehatan RI bersama dengan tim pandemi FKM Universitas Indonesia, Kota Tangerang dinyatakan termasuk sebagai 100 kota dengan antibodi tertinggi dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Hal tersebut dinyatakan oleh Walikota Tangerang Arif dalam pertemuan nya dengan sejumlah wartawan di Tangerang, Jum’at (22/04/2022).

“Kota Tangerang juga menjadi daerah dengan antibodi tertinggi di wilayah Tangerang Raya dan juga di Provinsi Banten,” tutur Arif.

Sero survei merupakan salah satu metode yang dilakukan untuk mengetahui perubahan kadar antibodi pada penduduk yang mempunyai antibodi SARS-CoV-2 di kabupaten/kota terpilih. Dari hasil survei yang dilakukan, Kota Tangerang mendapatkan nilai 92,6 persen dari 273 sampel.

Survei dilakukan pada bulan Desember 2021 lalu. Kemudian pada sero survei yang kembali dilakukan pada Maret 2022, Kota Tangerang masuk dalam 21 daerah kabupaten/kota di Jawa Bali yang merupakan asal dan tujuan mudik dengan jumlah sampel tiap daerah sebanyak 100 orang. Demikian diungkapkan oleh orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut.

Apresiasi datang dari DPRD Kota Tangerang. Tengku Iwan selaku Wakil Ketua III DPRD Kota Tangerang mengapresiasi capaian yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Tangerang tersebut. Ia mengungkapkan bahwa ini adalah hasil kerja keras semua pihak dan terutama adanya kesadaran dari masyarakat untuk terus mematuhi himbauan yang diberikan oleh pemerintah terkait dengan penerapan protokol kesehatan serta Vaksinasi.

DPRD sebagai mitra strategis pemerintah selama ini juga terus mensupport langkah-langkah yang dilakukan Pemkot. Melalui pertemuan-pertemuan nya dengan masyarakat, setiap anggota DPRD senantiasa menyampaikan kepada masyarakat apa yang menjadi arahan pemerintah terkait dengan cara penaggulangan wabah covid-19. Demikian diungkapkan Tengku kepada satubanten.com di Tangerang.

Ucapan terima kasih juga Tengku ucapkan untuk seluruh pihak terkait, khusus nya mereka para tenaga kesehatan, TNI/Polri dan juga para pemuka agama yang telah menjadi garda terdepan dalam perang melawan wabah Covid-19 kali ini.

“Ini adalah hasil dari kerja keras kita semua, terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam perang melawan wabah virus Covid-19 kali ini” ungkap Tengku.

Terakhir Ia juga mengingatkan bahwa kita semua harus tetap waspada dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Terlebih dalam menghadapi suasana libur lebaran nanti. Jangan sampai kelengahan kita menyebabkan kembali terjadi nya lonjakan angka positif Covid. Karena sejati nya Pandemi ini belum berakhir. (ero)

Comments are closed.